Breaking News:

Berita Badung

Kapolsek Mengwi Bagikan Bingkisan untuk Beri Semangat Pelajar Saat Terima Vaksinasi Covid-19

Polres Badung kembali menggelar vaksinasi tahap pertama untuk usia 6-11 tahun pada Gerai Vaksin Presisi di terminal Tipe A Mengwi pada, Jumat, 7 Janua

I Komang Agus Aryanta
Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., saat membagikan bingkisan kepda siswa SD yang jalani vaksin Covid-19 di Terminal Tipe A Mengwi pada Jumat, 7 Januari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Polres Badung kembali menggelar vaksinasi tahap pertama untuk usia 6-11 tahun pada Gerai Vaksin Presisi di terminal Tipe A Mengwi pada, Jumat, 7 Januari 2022.

Digelarnya Gerai Vaksinasi Presisi tahap pertama untuk usia 6-11 tahun ini dengan tujuan  memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tidak bisa hadir atau karena alasan kesehatan saat diselenggarakannya kegiatan vaksinasi disekolah.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Terminal dengan harapan semua siswa memiliki kesempatan untuk menerima vaksin.

Sehingga dengan begitu semua siswa Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Mengwi telah tervaksin 100%.

Baca juga: Ditinggal ke Pasar dan Lupa Matikan Api, Dapur Ni Wayan Kirim di Darmasaba Badung Hangus Terbakar

Baca juga: Pemkab Badung Melayat ke Puri Pemecutan, Sekda Adi Arnawa: Cokorda Pemecutan XI Sosok Bersahaja

Kendati demikian, dalam memberikan semangat dan support kepada anak-anak Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H.,  tutun langsung mengawasi kegiatan vaksinasi dimaksud.

Selain melakukan pengawasan terhadap penerapan Protokol Kesehatan (prokes) yang diterapkan dalam kegiatan tersebut, Kompol Nyoman Darsana, S.H., juga memberikan bingkisan berupa snack, kue dan permen kepada anak anak Sekolah Dasar yang sedang mengikuti vaksinasi.

"Ini sebagai hadiah dan semangat kami dalam mensupport adik-adik kita dalam melaksanakan vaksinasi. Sehingga anak-anak tidak takut dan tetap bersemangat," ungkap Kompol Nyoman Darsana, S.H.

Diharapkan dalam mengikuti kegiatan vaksin anak-anak dapat bergembira dan dengan suasana hati yang senang serta jauh dari rasa takut.

Kendati demikian, proses vaksinasi diharapkan berjalan dengan lancar dan tidak ada anak-anak yang tidak divaksin karena takut.

"Jadi kita targetkan pada pertengahan bulan Januari 2022 ini, seluruh siswa sudah tervaksin, sehingga anak-anak sudah siap untuk mengikuti pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka dalam tatanan kehidupan baru di sekolahnya" ucap Darsana.

Kapolsek Mengwi tetap mengimbau masyarakat dan anak-anak agar dalam setiap kegiatan mengutamakan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 Varian baru. 

"Ayo disiplin memakai masker, hindari kerumunan, manfaatkan sarana prokes yang disediakan di area publik, seperti mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau gunakan Hand Sanitizer.  Mari kita sukseskan program vaksinasi serentak untuk menuju Indonesia Sehat," tutup perwira menengah dengan satu melati dipundaknya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved