Breaking News:

Berita Bali

Setiap Tahun Pasien Jantung Meningkat hingga 9 Ribu Orang, RS Siloam Buka Poliklinik Jantung 

Kian bertambahnya pasien dengan penyakit jantung, membuat Rumah Sakit Siloam Sunset Road, Badung kembali memperluas layanan poli jantung

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
RS Siloam Sunset Road lakukan soft launching Klinik Jantung baru. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kian bertambahnya pasien dengan penyakit jantung, membuat Rumah Sakit Siloam Sunset Road, Badung kembali memperluas layanan poli jantungnya dengan membuka ruangan baru untuk Klinik Jantung.

Poliklinik jantung yang baru dibuka ini berlokasi di Mall Lippo Plaza Sunset Road Lantai Dua. 

Ketika ditemui, Dewa Ketut Oka selaku Direktur RS Siloam Sunset Road mengatakan sebenarnya pihaknya sudah memiliki poliklinik jantung. 

"Hari ini kita me-launching poliklinik jantung. Sebenarnya kita sudah memiliki poliklinik jantung di lantai tiga, ada tiga ruangan poliklinik kemudian di bawah di tempat MCU ada dua ruangan poliklinik untuk dua dokter yang praktek di sana."

Baca juga: Meski Enak dan Gurih, Ternyata Ini 4 Bahaya Konsumsi Kulit Ayam, Bisa Picu Penyakit jantung

"Sering sekali terjadi bahwa yang di bawah itu terlalu banyak pasien, kekurangan tempat duduk dan physical distancing tidak bisa kita atur karena itu gabung antara medical check-up dengan pelayanan jantung. Nah itu yang kita jadi pemikiran sehingga ini harus dipisahkan dan menjadi tempat poliklinik Jantung," ungkapnya pada, Jumat 7 Januari 2022. 

Untuk membuka klinik jantung yang baru ini, ia bekerja sama dengan pihak Mall untuk menggunakan sebagian ruangan Mall untuk dibangun poliklinik jantung.

Ia menegaskan bahwa layanan jantung ini sudah lama hanya saja tempatnya yang baru. Fasilitasnya pun tetap sama seperti yang sudah ada sebelumnya. Dan fasilitas kesehatannya juga cukup lengkap. 

Sementara itu, dalam setahun belakangan pasien jantung meningkat tajam di RS Siloam yang berjumlah hampir 9 ribu lebih pasien dari 104 total pasien poliklinik. 

Baca juga: KABAR DUKA, Ketua DPW PPP Jakarta Haji Lulung Meninggal Dunia, Sempat Serangan Jantung Beberapa Kali

"Jadi cukup banyak hampir 11 persen. Banyak sebetulnya yang ingin kita kembangkan tapi permasalahannya lahannya ini harus kita koordinasikan dengan pihak Mall misalnya kita ingin mengembangkan terkait dengan jantung juga mengembangkan katerisasi jantung sekarang kan kita baru punya satu ruangan khusus untuk katerisasi jantung."

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved