Breaking News:

Berita Bali

Begini Persyaratan Terbaru Penumpang Pesawat Dari dan Menuju Bali

Kemudian pelaku perjalanan orang usia diatas 12 tahun yang tidak bisa vaksin karena penyakit tertentu, menggunakan surat keterangan dari dokter

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Setelah periode libur Natal dan Tahun Baru pemerintah mengeluarkan kebijakan persyaratan bagi pengguna transportasi udara, aturan baru kembali dikeluarkan.

Berdasarkan Inmendagri Nomor 57/2021, SE Satgas Covid-19 Nomor 22/2021 dan SE Kementerian Perhubungan Nomor 96/2021, syarat bagi penumpang domestik diantaranya vaksin COVID-19 minimal dosis pertama dan hasil tes PCR 3x24 jam atau vaksin dosis lengkap dengan tes antigen 1x24 jam.

“Persyaratan penumpang pesawat dari dan menuju ke Bali yang berlaku sekarang setelah periode Nataru kembali ke aturan sebelumnya,” ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, saat dihubungi tribunbali.com, Sabtu (8 Januari 2022).

Kemudian pelaku perjalanan orang usia diatas 12 tahun yang tidak bisa vaksin karena penyakit tertentu, menggunakan surat keterangan dari dokter spesialis dari Rumah Sakit Pemerintah dan hasil uji tes negatif PCR berlaku 3x24 jam.

Baca juga: Selama Tahun 2021, Bandara Ngurah Rai Bali Layani 3,7 juta Lebih Penumpang

Pelaku perjalanan orang dengan usia dibawah 12 tahun, tidak diwajibkan vaksin tetapi melampirkan hasil uji tes negatif PCR berlaku 3x24 jam.

Mengisi e-HAC Indonesia di aplikasi PeduliLindungi setelah melakukan check-in tiket pesawat udara.

Pihaknya mengimbau kepada para calon penumpang agar menyempatkan untuk mengisi E-HAC sebelum tiba di Bandara tujuan, hal tersebut guna meminimalisir penumpukan penumpang di terminal kedatangan.(*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved