Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Praktisi Hukum: Target Polisi Ungkap Kasus Subang di Awal tahun Harus Rasional dan Sesuai Fakta

Dede Sunarya, praktisi hukum sekaligus tokoh masyarakat di Subang, pun menanggapi target yang disebutkan Kapolda Jabar tersebut.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, Kombes Pol Yani Sudarto menunjukkan sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang. 

TRIBUN-BALI.COM, SUBANGKasus pembunuhan Ibu dan Anak di Subang telah memasuki hari ke-144 pada hari ini, Sabtu, 8 Januari 2022.

Meskipun hampir memasuki bulan ke-5 Kasus Subang yang menewaskan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (24) belum juga terungkap.

Polda Jabar telah merilis sketsa pelaku pembunuhan Ibu dan Anak di Subang beberapa waktu lalu.

Hal itu pun menimbulkan spekulasi liar dari netizen lantaran pihak kepolisian tidak secara gamblang menyebutkan siapa sebenarnya sosok tersebut.

Lebih lanjut, tak sedikit juga spekulasi berkembang di masyarakat bahwa kasus Subang merupakan pembunuhan berencana yang melibatkan pembunuh bayaran.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana belum lama ini menargetkan kasus Subang ini akan terungkap di awal tahun 2022.

Dengan pernyataan dari Kapolda Jabar tersebut, tentunya apa yang ditargetkan oleh jenderal bintang dua tersebut akan benar terealisasi.

Dede Sunarya, praktisi hukum sekaligus tokoh masyarakat di Subang, pun menanggapi target yang disebutkan Kapolda Jabar tersebut.

"Target awal tahun tentunya harapan dari masyarakat juga itu yang pasti. Selain masyarakat, penyidik serta pihak kepolisian berharap seperti itu yah," ucap Dede kepada TribunJabar.id pada 7 Januari 2022 dikutip Tribun-Bali.com dalam artikel berjudul Kasus Subang: Bias dan Sulit Diungkap, Harus Rasional, Semoga Januari Ini Terkuak.

Namun, menurut Dede, apa yang sudah ditargetkan Polda Jabar itu harus rasional dan tentunya sesuai dengan bukti nyata yang ditemukan oleh penyidik.

"Target itu memang bagus, pihak kepolisian harus punya target."

Baca juga: UPDATE KASUS SUBANG: Pelaku Diduga Pembunuh Bayaran, Sosok Ini Mirip Sketsa, Ini Kata Kriminolog

"Tetapi target ini memang harus rasional sesuai fakta di lapangan," katanya.

Pelaku Pembunuhan Subang Diduga Pembunuh Bayaran

Mengenai hal ini, Kriminolog Universitas Indonesia Adrianus Meliala memberikan analisis terkait kasus Subang dalam wawancara bersama Aiman di KompasTV.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved