Breaking News:

Berita Tabanan

Beroperasi di Atas Tanah Milik Investor, Objek Wisata The Beach Love Tabanan Ditutup Sementara

jika cuaca mendukung Pantai Cinta Kedungu yang sudah beroperasi sejak pertengahan 2020 lalu ini dikunjungi hingga 500 orang per harinya

Istimewa
Suasana The Beach Love atau Pantai Cinta Kedungu di Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Tabanan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - The Beach Love atau Pantai Cinta di kawasan Pantai Kedungu Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Tabanan ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sebab, tempat wisata hits di kalangan anak muda ini beroperasi di atas tanah investor.

Sedangkan, pihak investor akan segera melakukan pembangunan akomodasi pariwisata di tanah tersebut sehingga Pantai Cinta diminta untuk tutup sementara dan mencari lokasi lain.

Padahal, jika cuaca mendukung Pantai Cinta Kedungu yang sudah beroperasi sejak pertengahan 2020 lalu ini dikunjungi hingga 500 orang per harinya.

Baca juga: Tak Sebanding dengan Minat Masyarakat, Lembaga Latihan Kerja Tabanan Hanya Dapat Jatah 7 Paket

Para wisawatan mengunjungi tempat ini karena menawarkan view yang sangat mempesona.

Adalah menyaksikan sunset dari atas tebing dengan hamparan rumput yang luas dan laut biru.

Menurut Perbekel Belalang, I Made Mustika, Pantai Cinta Kedungu yang belakangan ini menjadi primadona Desa Belalang memang ditutup sementara.

Hal itu disebabkan lantaran tanah yang digunakan untuk tempat wisata ini adalah tanah milik investor. Sedangkan, tanah tersebut akan dikembangkan oleh pemiliknya.

"Sudah ditutup sementara sejak 8 Januari 2022 kemarin. Sebelumnya kita sudah diberikan waktu selama 2 minggu untuk pembongkaran tempatnya," kata Mustika Minggu 9 Januari 2022.

Dia mengungkapkan, sejatinya sebelum diminta untuk pindah lokasi, pihaknya bersama pemuda sudah sempat meminta izin kepada Bupati Tabanan agar dibantu untuk tetap memanfaatkan lahan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved