Breaking News:

Berita Bali

Keberatan Hasil Pengadaan Security Rumah Sakit di Gianyar, PT. DSS Ajukan Hak Sanggah

PT. Dana Semesta Sejahtera (DSS) yang menjadi salah satu tender pengadaan security di Rumah Sakit (RS) Sanjiwani, Gianyar, Bali merasa keberatan dan m

ist
Pihak PT DSS saat mengajukan hak sanggah proses lelang pengadaan security rumah sakit. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT. Dana Semesta Sejahtera (DSS) yang menjadi salah satu tender pengadaan security di Rumah Sakit (RS) Sanjiwani, Gianyar, Bali merasa keberatan dan mempersoalkan proses lelang.

PT. DSS sebagai salah satu peserta tender mengajukan hak sanggah kepada Pokja pada tanggal 27 Desember 2021 dengan membeberkan sejumlah kejanggalan dalam proses lelang.

"Awalnya ada lebih dari dua peserta tender, tapi setelah masuk tahap verifikasi hanya dua yang layak ikut tender yang salah satunya kami," kata Marketing di PT. DSS Ridwanto kepada wartawan, Minggu 9 Januari 2022 didampingi Kuasa Hukum PT DSS Hari Purwanto dan Kepala Operasional PT DSS I Dewa Gde Gelar Suyasa.

Pada tanggal 22 Desember 2021 pihaknya menerima undangan untuk menghadiri klarifikasi administrasi, kualifikasi teknis, dan harga terhadap tender yang dijadwalkan pada tanggal 23 Desember 2021.

Dalam pertemuan di Pokja 5 itu pihak PT. DSS diwakili oleh direksi.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menunjukkan berkas-berkas yang sudah diupload sesuai dengan dokumen pemilihan.

Kemudian ada salah satu dokumen yang dipertanyakan, yakni dokumen KBLI 80100 tentang aktivitas keamanan swasta yang lampirannya disebut belum terverifikasi.

"Kami klarifikasi sesuai dengan berita acara nomor 027/9/pokja 5/outsourcing-security/2021 yaitu berita acara pembuktian kualifikasi dan disana kami menulis klarifikasi mengenai izin KBLI 80100 yang lampirannya belum terverifikasi," jelasnya.

Terkait KBLI 80100, Ridwanto menghubungi bagian pusat untuk kepengurusan di Mabes Polri yang ternyata tidak dipermasalahkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved