Breaking News:

Berita Denpasar

BMKG Wilayah III Denpasar Lakukan Audiensi dengan Otban IV Bahas Mengenai GARD

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Putu Eka Cahyadhi, menerima kunjungan rombongan audiensi dan koordinasi BMKG Wilayah IIi Denpasar, yan

Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
BMKG Wilayah III Denpasar Lakukan Audiensi dengan Otban IV Bahas Mengenai GARD 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Putu Eka Cahyadhi, menerima kunjungan rombongan audiensi dan koordinasi BMKG Wilayah IIi Denpasar, yang dipimpin oleh Arief Tyastama Kepala Stasiun Geofisika Denpasar, Selasa (11 Januari 2022).

Audiensi dan koordinasi bermaksud melaksanakan kegiatan Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami (SLG) dengan melibatkan stakeholder di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan untuk membangun sikap tanggap gempa bumi dan tsunami bagi komunitas yang berada di wilayah potensi gempa bumi dan tsunami, selain itu juga untuk mendukung kegiatan KTT G20 mendatang.

Sekolah lapang gempa bumi ini menjadi bagian dari mitigasi bencana yang dilakukan oleh BMKG berdasarkan data dan kondisi di lapangan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Putu Cahyadi menyambut baik maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan dimaksud.

Hal tersebut sesuai dengan tujuan Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dalam rangka mewujudkan serta meningkatkan daya guna dan hasil guna fungsi pemerintahan serta menjamin tersedianya pelayanan pada masyarakat terhadap bandar udara.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut tentunya tetap memperhatikan SOP yang berkaitan dengan Airport Emergency Planning yang telah ada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan program Get Airport Ready for Disaster (GARD),” ujar Putu Cahyadi.

GARD ini merupakan penerapan metodologi yang akan diimplementasikan dalam persiapan bandara siaga bencana, serta penyusunan kegiatan yang harus dilakukan pada saat bencana, koordinasi dengan pihak-pihak terkait, pelaporan yang berkesinambungan walaupun dalam kondisi tidak ada bencana.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved