Breaking News:

Lukas Gallu Beko, Atlet SUP Paddle Berprestasi di Bali Cari Sponsor

Olahraga ini perlu sponsor pemda atau pengusaha karena cabang olahraga ini masih terbilang baru.

Penulis: Kander Turnip | Editor: Kander Turnip
Istimewa
Lukas Gallu Beko Atlet SUP Paddle Sumba di Bali 

Lukas Gallu Beko, Atlet SUP Paddle Berprestasi di Bali Cari Sponsor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lukas Gallu Beko, atlet Stand Up Paddle asal Lamboya, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang mencari sponsor untuk kegiatan olahraga yang sedang ditekuninya yang telah membawanya menjadi juara di beberapa event nasional.

Bahkan Lukas yang sejak tiga tahun lalu tinggal di Denpasar, Bali ini sudah pernah mengikuti event internasional olahraga yang dikenal dengan sebutan SUP Paddle tersebut.

“Kita sekarang sedang mencari sponsor untuk mengembangkan olahraga ini di Sumba dan NTT secara umum. Beberapa bulan lalu kami dan tim sudah mengajukan proposal ke Pemda Sumba Barat. Kami berharap ada anggaran dari mereka untuk mendukung pengembangan sport ini. Tapi sampai saat ini belum ada jawaban yang positif untuk mendukung,” ujar Lukas, saat ditemui di Denpasar, Minggu, 9 Januari 2022.

Lukas yang menjuarai kategori Paddle Marathon di Belitung Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon (BGISKM) 2019 di pantai Tanjung Kelayang, Belitung itu menyebutkan, olahraga ini perlu sponsor pemda atau pengusaha karena cabang olahraga ini masih terbilang baru dan perlu lebih banyak sosialisasi dan pengembangan.

Apalagi, menurut Lukas, harga satu set peralatan board dan dayung untuk SUP Paddle terbilang mahal, yakni sekitar Rp 40 juta lebih.

Lukas yang meraih prestasi Podium Pertama di Event Stand Up Paddle di Kasal Cup yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta, pada 27 November 2021 itu menyebutkan, pihaknya masih mengharapkan pemda di Sumba atau NTT untuk memberi sponsor.

Namun demikian pria usia 25 tahun yang menduduki juara kedua di kejuaraan Sup Paddle di Singapura ini ada kemungkinan akan mencari sponsor lain di Bali.

Lukas terhitung bukan sebagai atlet biasa.

Sepak terjangnya di kancah nasional bahkan Asia Tenggara sudah sangat dikenal.

Pria yang sedang menanti kelahiran anak pertamanya ini beberapa kali memenangkan perlombaan Paddle Board.

Dikutip dari akun IG PSOINTT, berikut prestasi Lukas:

1. Sup Race Competition Belitung Geopark 1st winner 2019
2. Trenggalek Sup Touring & Race 2019 1st winner
3. Kedonganan Beach Competition 2nd winner
4. Singapore Ocean Cup 2019 2nd winner
5. Kelan Beach Competition 2020 1st winner

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved