Breaking News:

Berita Bali

Terbukti Lakukan Tindak Pidana Perbankan, Direktur PT BPR Legian Pikir-pikir Dihukum Enam Tahun

Direktur PT BPR Legian, Indra Wijaya (49) dijatuhi vonis pidana penjara selama enam tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa

Tribun Bali/Putu Candra
Indra Wijaya saat menjalani sidang putusan secara daring. Direktur PT BPR Legian, Indra Wijaya (49) dijatuhi vonis pidana penjara selama enam tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa, 11 Januari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Direktur PT BPR Legian, Indra Wijaya (49) dijatuhi vonis pidana penjara selama enam tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa, 11 Januari 2022.

Dia tidak sendirian, dua terdakwa lainnya yakni I Gede Made Karyawan dan Ni Putu Dewi Wirastini (berkas terpisah) juga dijatuhi vonis pidana yang sama.

Ketiga terdakwa dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana perbankan. 

Terhadap vonis yang dijatuhkan majelis hakim, masing-masing terdakwa didampingi para penasihat hukumnya menyatakan pikir-pikir.

"Saya pikir-pikir, Yang Mulia," ucap Indra Wijaya yang menjalani sidang secara daring dari Lapas Kerobokan. 

Baca juga: Bapek Konsultasi ke BKN Terkait Sanksi untuk 8 Pejabat Dispar Buleleng yang Terjerat Perkara Korupsi

Sikap yang sama juga disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas vonis pidana yang dijatuhkan majelis hakim kepada ketiga terdakwa.

Sebelumnya JPU menuntut terdakwa Indra Wijaya dan Ni Putu Wirastini dengan pidana penjara selama sepuluh tahun.

Sedangkan terdakwa Made Karyawan dituntut sembilan tahun penjara. 

Sementara itu dalam amar putusan, majelis hakim menyatakan, bahwa ketiga terdakwa telah terbukti sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana perbankan secara bersama-sama.

Oleh karena itu ketiga terdakwa dijerat melanggar pasal 49 Ayat (1) Huruf a Undang-undang RI No.7 Tahun 1992 tentang Perbankan sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang RI No.10 Tahun 1998 tentang perubahan atas Undang-Undang No.7 Tahun 1992 tentang Perbankan Jo pasal  55 ayat (1) ke -1 KUHP.

Baca juga: Terkait Tindak Pidana Perbankan, Direktur PT BPR Legian Indra Wijaya Dituntut 10 Tahun Penjara

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved