Breaking News:

Berita Bali

Bali Akan Dibuka Jadi Pintu Masuk PPLN Khusus PMI, Kepala BNPB Tinjau Kesiapan Hotel Karantina

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, meninjau kesiapan sejumlah hotel untuk karantina PMI di Bali

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Kepala BNPB saat meninjau Hotel Hilton Garden Inn Bali dan Wisma Bima yang akan dijadikan tempat karantina bagi PPLN untuk PMI. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Setelah Bandara Juanda di Surabaya dibuka untuk penerbangan internasional khusus bagi warga negara Indonesia (WNI) pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Dan Provinsi Bali dalam waktu dekat akan dibuka juga untuk penerbangan internasional khusus bagi WNI PPLN terutama bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Menindaklanjuti rencana tersebut, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, meninjau kesiapan sejumlah hotel untuk karantina PMI di Bali.

“Ini dilakukan untuk meninjau kesiapan Bali terhadap tempat karantina. Di Bali yang disiapkan adalah beberapa hotel dan wisma-wisma. Kami hanya mengecek apabila Bali dibuka untuk kesiapan karantinanya," ujar Letjen TNI Suharyanto, Rabu (12 Januari 2022).

Baca juga: Vaksinasi Booster Awal Menyasar PMI Tabanan, Dilakukan Berbasis Banjar Mulai 14 Januari 2022

Kepala BNPB meninjau sejumlah lokasi yang akan dijadikan tempat karantina diantaranya, Hotel Hilton Garden Inn Bali dan Wisma Bima yang berada di wilayah Kuta, Badung.

Lebih lanjut dikatakan Letjen TNI Suharyanto untuk di Provinsi Bali akan ada sebanyak 60 hotel dan wisma serta ada beberapa tempat.

Untuk wisma ada sebanyak 400 kamar lebih sementara untuk hotel tidak terbatas karena Bali cukup banyak hotel.

Kemudian sekarang kondisinya relatif sepi (okupansi rendah) sehingga untuk mencari tempat karantina dengan memanfaatkan hotel tidak akan mengalami kesulitan.

“Di Bali kondisinya sangat representatif jika dibandingkan dengan di Jakarta dan Surabaya, relatif juga sama," imbuh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved