Berita Bali

Siapkan 19 Hotel Untuk Akomodasi Klub Peserta, Dukungan Pemprov Bagi Gelaran Liga 1 di Pulau Dewata

Siapkan 19 Hotel Untuk Akomodasi Klub Peserta, Begini Bentuk Dukungan Pemprov Bali Untuk Pelaksanaan BRI Liga 1 di Pulau Dewata

Penulis: Ragil Armando | Editor: Harun Ar Rasyid
BOLASPORT.COM
BRI Liga 1 2021. Borneo FC unggul sementara atas Persebaya 1-0. 

DENPASAR, TRIBUN BALI – Pelaksanaan seri keempat dan kelima BRI Liga 1 di Bali mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan bahwa dengan pelaksanaan BRI Liga 1 di Bali membuat gairah dunia olahraga, khususnya sepakbola di Bali menggeliat.

Sehingga, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada anak muda dan klub-klub sepakbola amatir di Bali untuk bangkit.

“Dengan dilaksanakannya di Bali sesuai dengan arahan Bapak Gubernur juga ya tentu kita sangat mengapresiasi BRI Liga 1 di Bali ini, apalagi kemudian ini dua seri, seri 4 dan seri 5. Diharapkan di sini adalah bisa memotivasi anak-anak kita dan klub-klub sepakbola,” ujarnya, Rabu 12 Januari 2021.

Boy juga mengatakan bahwa pelaksanaan putaran kedua BRI Liga 1 ini menjadi bagian dari untuk menghidupkan dunia olahraga Bali yang sebelumnya sempat mati suri akibat pandemi Covid-19

“Kemudian di masa pandemi ini Bapak Gubernur berharap tidak menghentikan turnamen-turnamen, tetap ada pergerakan, saya sangat mengapresiasi ini,” ujarnya.

Selain itu, juga diharapkan mampu meningkatkan tingkat kunjungan pariwisata ke Bali.

Pasalnya, dengan adanya pelaksanaan BRI Liga 1 di Bali diharapkan mamou membuat tingkat okupansi hotel meningkat.

“Supaya menumbuhkan lagi keolahragaan di Bali, dan tentu juga pariwisata, karena hotel ramai, hotel- hotel berkembang,” ungkap Boy.

Bahkan, untuk mempermudah akomodasi para klub peserta BRI Liga 1, Pemprov Bali sudah menyiapkan 19 hotel yang bisa ditempati oleh para klub tersebut.

“Kalau dari aspek kepariwisataan tentu ini mereka membutuhkan akomodasi, kemudian kami pun memfasilitasi sebenarnya, ada 19 hotel yang kita siapkan,” katanya.

Lokasi ke-19 hotel tersebut sendiri menurutnya berada tidak jauh dari venue pertandingan dan lokasi latihan para klub tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan PHRI dan keluar itu 19 hotel yang memang dekat-dekat dengan venue dan tempat latihan mereka,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ke-19 hotel yang disiapkan Pemprov Bali itu memberikan diskon khusus kepada klub-klub peserta BRI Liga 1.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved