Berita Denpasar

Tinjau Kesiapan Sarana Publik Antisipasi Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Sidak ke Mal di Denpasar

petugas gabungan yang dipimpin Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina didampingi Danramil Mayor Inf Ida Bagus Suatama mengimbau

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Petugas gabungan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Denpasar Barat yang terdiri dari Polsek Denpasar Barat, Koramil 1611-07/Denpasar Barat, Camat, Satpol PP Kota Denpasar dan petugas lainnya melaksanakan tracking di Mall Level 21 Denpasar, Rabu 12 Januari 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Petugas gabungan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Denpasar Barat yang terdiri dari Polsek Denpasar Barat, Koramil 1611-07/Denpasar Barat, Camat, Satpol PP Kota Denpasar dan petugas lainnya melaksanakan kegiatan tracking dan sidak di Mall Level 21 Denpasar, Jalan Teuku Umar, Kota Denpasar pada Rabu 12 Januari 2022 sore.

Dalam kegiatan ini, petugas gabungan yang dipimpin Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina didampingi Danramil Mayor Inf Ida Bagus Suatama mengimbau masyarakat terkait protokol kesehatan.

Ditemui disela kegiatan, Kompol I Made Hendra Agustina menyebut jika inspeksi atau sidak dilakukan untuk meninjau kesiapan dari pihak penyedia fasilitas umum atau publik dalam mencegah penyebaran covid-19.

"Kegiatan kami sore ini, dari Muspika Denpasar Barat melaksanakan inspeksi dadakan di fasilitas umum. Kami ingin melihat kesiapan mereka dalam menerapkan prokes sebagaimana instruksi dari Kapolda dan Kapolresta," ujar Kompol I Made Hendra Agustina, Rabu 12 Januari 2022.

Baca juga: Duel Samba di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Willian Pacheco Target Tiga Poin Kontra Persib Bandung

Lanjut Kompol Made Hendra, langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ditambah dengan adanya varian baru jenis Omicron di wilayah Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Dalam kegiatan ini, petugas melakukan tracking secara acak terhadap pengunjung, pengelola, penjaga stand atau outlet hingga security mall Level 21 Denpasar.

"Ini kita lakukan untuk mengetahui bagaimana ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta memastikan bahwa sarana publik di wilayah Denbar dalam hal ini, mall level 21 Jalan Teuku Umar terbebas dari Covid-19, terlebih varian terbaru," terang Made Hendra.

Kedepan, Kompol I Made Hendra Agustina bersama petugas Muspika Denpasar Barat akan terus melakukan sinergitas dan melaksanakan kegiatan yang serupa di beberapa titik berbeda lainnya.

"Nanti kami akan evaluasi titik-titik yang memang padat dikunjungi masyarakat umum.

Disamping itu juga, kamu mengecek kesiapan dari pengelola sarana publik terkait dengan protokol kesehatan. Khususnya dalam hal ini, penerapan aplikasi peduli lindungi yang menjadi penekanan dari pemerintah pusat sampai ke daerah," tambahnya.

Disisi lain, Polsek Denpasar Barat dan instansi terkait (Inkait) lainnya ingin memastikan dan benar-benar mengawasi dalam pelaksanaan penerapan prokes.

Terlebih saat ini telah muncul varian baru omicron, sehingga langkah yang harus dilakukan dengan mengecek lokasi yang bisa menimbulkan keramaian dan penyebaran bisa dicegah, khususnya di wilayah Denpasar Barat.

Di lain kesempatan dalam sidak ini, petugas Muspika Denpasar Barat juga membagikan 600 masker kepada pengunjung, penjaga outlet dan lainnya yang ada di Mall Level 21 Denpasar.

"Kegiatan sore ini, kami sekaligus membagikan masker berjumlah sekitar 600. Selain itu, untuk pelaksanaan rapid antigen secara acak, kami ambil 50 sample dan dari keseluruhan sejauh ini hasilnya negatif," pungkasnya.

Baca juga: Masuk Polresta Denpasar Kini Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi, Ini Kata Polisi

Sementara itu, Adinda selaku pegawai salah satu outlet di Mall Level 21 Denpasar mengapresiasi langkah yang dilakukan petugas Muspika dalam mengantisipasi varian baru omicron di wilayah Denpasar Barat, Bali.

"Sangat bagus, agar kami terjaga dari penyebaran virus. Saya juga dalam menghadapi costumer harus menjaga penerapan prokes, sehingga semua bisa sehat dari penyebaran virus covid-19," ujar Adinda seusai mengikuti tes antigen, Rabu 12 Januari 2022.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved