Breaking News:

Berita Bali

Dapat Jatah 3,4 Juta Vaksin, Gubernur Bali Koster Pantau Vaksinasi Booster di Wantilan DPRD Bali

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini mengatakan, pihaknya sudah siap melakukan vaksin booster bagi warga Denpasar.

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Gubernur Koster tinjau kegiatan vaksinasi Covid-19 booster di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Kota Denpasar, Bali, Rabu 12 Januari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Vaksinasi Covid-19 jenis booster untuk masyarakat Bali dimulai perdana, Rabu 12 Januari 2022, yang berlokasi di Wantilan DPRD Provinsi Bali.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut turut dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster dan Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama.

"Sesuai arahan Bapak Presiden tepat 12 Januari 2022 dicanangkan vaksinasi booster. Seperti arahan kemarin sore dan tentu saya juga langsung merespon dengan kadiskes dan BIN lalu berkoordinasi tadi malam. Semua yang memenuhi syarat akan divaksin," ungkap Koster, Rabu.

Syarat vaksinasi tersebut yakni sudah mengikuti dua kali vaksinasi atau dua dosis.

Baca juga: Satgas Covid-19 Buleleng Tunggu Juknis dari Pemprov Bali Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Booster

Sementara itu untuk syarat nasional kegiatan vaksinasi di daerah harus sudah mencapai 90 persen dan jaraknya sudah ada yang 6 bulan dari vaksinasi pertama.

Vaksinasi ini gratis atau tidak dipungut biaya.

"Nanti akan dibuka kegiatan vaksinasi booster di semua kabupaten atau kota dan seperti biasa makin cepat makin baik. Jatah vaksin booster untuk Bali sesuai dengan jumlah sasaran yakni 3,4 juta. Dan untuk protokol kesehatan agar tetap dijalankan sesuai arahan pemerintah pusat. Aturan sudah ketat, tinggal pelaksanaan saja dengan tertib," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya mengatakan, untuk petunjuk teknis penyuntikan vaksin booster yakni harus yang sudah berusia di atas 18 tahun, sudah vaksinasi dosis kedua dengan jarak 6 bulan ke atas.

"Kemudian syaratnya yang lain-lain secara nasional kan capaian vaksinasi satu umumnya 70 persen lansia 60 persen. Bali kan sudah melewati. Dan pemberian dosis vaksin setengah dosis dari vaksin rutin," kata Suarjaya.

Tempat penyuntikan vaksin booster akan berlangsung di berbagai fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas, RS dan faskes, yang ada termasuk di Wantilan DPRD.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved