Breaking News:

Berita Bali

Harga Minyak Goreng dan Gula Melonjak di Bali, Operasi Pasar Mulai Digencarkan di Pasar Tradisional

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali bersama Bulog dan Polda Bali menggelar operasi pasar murah di Pasar Kreneng Kota Denpasar, Bali,

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Suasana operasi pasar murah di Pasar Kreneng Kota Denpasar, Bali, pada Kamis 13 Januari 2022. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menyikapi melonjaknya harga sejumlah komoditas bahan pokok di Bali khususnya Minyak Goreng dan Gula, operasi pasar mulai gencar dilakukan instansi pemangku kepentingan terkait untuk meringankan beban masyarakat dan menstabilkan harga pasar.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali bersama Bulog dan Polda Bali menggelar operasi pasar murah di Pasar Kreneng Kota Denpasar, Bali, pada Kamis 13 Januari 2022.

"Operasi pasar ini untuk menjaga harga tetap stabil di masyarakat khususnya sampai di tingkat konsumen, harapannya khususnya komoditi minyak goreng dan gula yang mulai naik harganya dapat stabil kembali," Manajer Bisnis Perum Bulog Kanwil Bali Muhammad Husin, SH, MH di sela kegiatan operasi pasar murah.

Husin menjelaskan, di Bali pasaran minyak goreng naik mencapai Rp 21.000,- per Liter yang dalam operasi pasar murah ini dijual dengan harga Rp 19.500,- per Liter.

Baca juga: KABAR BAIK, Minyak Goreng Rp 14.000 Per Liter Mulai Didistribusikan di Pasar Mulai Minggu Ini

Sedangkan produk Gula di pasaran mencapai Rp 14.000,- per Kilogram dalam pasar murah ini dijual dengan harga Rp 12.500,-  per Kilogram.

"Stok hari ini kami sediakan minyak goreng 500 liter dan gula 500 kilogram," ujarnya.

Husin menegaskan bahwa stok minyak goreng dan gula beserta komoditas lainnya masih dalam taraf mencukupi.

Kedepan Bulog bersama Disperindag dan Polda Bali terus melaksanakan operasi pasar murah sampai harga kembali stabil.

"Stok mencukupi untuk menjaga ketersediaan permintaan konsumen di Bali, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, Kami jugamenyediakan beras dan komoditi lainnya termasuk daging, kedepan bersama Polresta Denpasar mengadakan operasi pasar murah di Pasar Badung, secara bertahap di pasar - pasar lainnya dengan harga yang sama," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved