Breaking News:

Berita Bali

Kapendam IX/Udayana Refleksikan Tema HUT Penerangan TNI AD, Dorong Insan Adaptif dan Profesional

Penerangan Angkatan Darat merupakan salah satu organisasi TNI AD dan sesuai penetapan Kasad Nomor 8/Kasad/Pnt/1951 tanggal 13 Januari 1951

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Penerangan Angkatan Darat di Aula Wartawan Pendam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Kota Denpasar, Bali, pada Kamis 13 Januari 2022. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penerangan Kodam IX/Udayana menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Penerangan Angkatan Darat di Aula Wartawan Pendam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Kota Denpasar, Bali, padaKamis 13 Januari 2022.

Segenap pimpinan dan anggota Pendam IX/Udayana juga melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken Tabanan.

Penerangan Angkatan Darat merupakan salah satu organisasi TNI AD dan sesuai penetapan Kasad Nomor 8/Kasad/Pnt/1951 tanggal 13 Januari 1951.

Atas dasar penetapan tersebut setiap tanggal 13 Januari ditetapkan sebagai Hari Jadi Penerangan TNI-AD.

Baca juga: Kodam IX/Udayana Buka Pendaftaran Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI AD, Berikut Informasinya

Organisasi penerangan mempunyai fungsi dan peran semakin diperlukan eksistensinya terutama di lingkungan TNI-AD.

Satuan Penerangan Kodam (Pendam) IX/Udayana yang merupakan badan pelaksana di tingkat Kodam dan berkedudukan langsung di bawah Pangdam.

Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., menjelaskan Pendam memiliki tugas pokok menyelenggarakan fungsi penerangan mendukung tugas pokok TNI AD dan Kodam IX/Udayana dalam menyampaikan informasi secara benar dan profesional terkait citra TNI AD khususnya di Kodam IX/Udayana kepada masyarakat luas.

“Tantangannya untuk menjadi adaptif itu tidak gampang apalagi menjadi profesional, sehingga diharapkan kepada insan penerangan Kodam agar melaksanakan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab dan secara benar dalam menyampaikan serta mempublikasikan informasi dan penerangan dalam membangun citra TNI dan TNI AD," kata Kapendam.

Kapendam menyampaikan penerangan Kodam IX/Udayana siap mewujudkan informasi yang nyata sebagai pertanggungjawaban TNI AD bahkan TNI kepada masyarakat yang memiliki tujuan untuk membangun dalam rangka menjaga dan menegakkan kedaulatan Bangsa dan Negara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved