Breaking News:

KRONOLOGI Ritual Lingkaran Setan yang Membuat 21 Anggota Pramuka SMAN 1 Ciamis Masuk Rumah Sakit

Sebanyak 21 anggota Pramuka masuk rumah sakit setelah dipaksa saling hajar oleh seniornya dalam kegiatan bernama lingkaran setan.

Editor: Bambang Wiyono
Tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, PANGANDARAN - Lingkaran setan, sebuah kegiatan yang aneh dilakukan oleh siswa SMAN 1 Ciamis, Jawa Barat yang mengikuti ekstra kurikuler di sekolah.

Oleh seniornya, mereka diminta saling pukul, saling gebuk. 

Buntutnya, sebanyak 21 anggota Pramuka masuk rumah sakit setelah dipaksa saling hajar oleh seniornya dalam kegiatan bernama lingkaran setan.

Salah satu korban berinisial F, siswa kelas X di SMAN 1 Ciamis, warga Desa Babakan Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran.

Saat ini, F dirawat di RSUD Pandega Pangandaran setelah mengalami luka-luka di tubuhnya akibat saling hajar, saling gaplok sesama temannya.

Ani Susanti, orangtua F, bercerita, anaknya sempat pamit untuk ikuti kegiatan Pramuka di SMAN 1 Ciamis.

"Terakhir komunikasi, anak saya minta restu. Bahwa, sebentar lagi akan dilantik, dan mudah-mudahan terpilih menjadi pinsa (pimpinan sangga)," ujarnya menirukan ucapan anaknya, saat ditemui sejumlah wartawan di RSUD Pandega Pangandaran, Rabu (12/1/2022) sore.

Di akhir acara, senior Pramuka di SMAN Ciamis membuat kegiatan pada Sabtu (8/1/2022). Kegiatan itu bernama lingkaran setan.

"Akhirnya, pada hari Sabtu (8/1/2022), ternyata, seluruh anak di sangga itu, 21 anggota disuruh membuat lingkaran, yang dinamakan lingkaran setan," kata dia.

Di kegiatan lingkaran setan itu, mereka saling hajar setelah diperintah seniornya. Ada saling hajar, saling gaplok. Siapa yang kuat sampai akhir, dia akan terpilih.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved