Travel

Tiket Mulai Rp 490.200, Lion Air Buka Kembali Penerbangan Rute Bali - Yogyakarta PP

Dimana jadwal penerbangan dari Bali menuju YIA dilayani pesawat dengan nomor penerbangan JT-569, keberangkatan pukul 12.30 WITA dan tiba di Yogyakarta

Istimewa
Maskapai Lion Air efektif mulai 12 Januari 2022 kemarin melayani penerbangan kembali yang menghubungkan Denpasar Bali ke Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Lion Air efektif mulai 12 Januari 2022 kemarin melayani penerbangan kembali yang menghubungkan Denpasar Bali ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penerbangan berjadwal penumpang (regular flight) dilayani masing-masing satu kali sehari, yang menghubungkan Bandar Udara Internasiona I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS) ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

Dimana jadwal penerbangan dari Bali menuju YIA dilayani pesawat dengan nomor penerbangan JT-569, keberangkatan pukul 12.30 WITA dan tiba di Yogyakarta pukul 12.45 WIB.

Sebaliknya dari YIA akan dilayani pesawat dengan nomor penerbangan JT-560 keberangkatan pukul 13.30 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 15.45 WIB, semua penerbangan tersebut gratis bagasi 20 Kg.

Baca juga: Umrah Kembali Dibuka, Lion Air Group Layani Penerbangan Rute Jakarta-Madinah

Khusus penumpang Lion Air dapat memanfaatkan tes Covid-19 RDT- Antigen hanya Rp 35 ribu keberangkatan dari Bali dan Yogyakarta, sementara untuk RT-PCR Rp 195 ribu keberangkatan dari Bali dan Rp 225 ribu keberangkatan dari Yogyakarta.

Lion Air menawarkan tarif terbaik untuk satu kali penerbangan, mulai dari Rp 490.200 rute Bali ke Yogyakarta Kulonprogo dan Yogyakarta Kulonprogo ke Bali tarif terjangkau mulai dari Rp 495.200.

“Khusus rute diterbangi kembali Denpasar – Yogyakarta  Kulonprogo – Denpasar, menjadi salah satu bentuk keseriusan Lion Air dalam  pengembangan rute atau jaringan di Jawa – Bali dilakukan secara bertahap,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (13 Januari 2022).

Pihaknya optimis, apabila tren permintaan pasar di kedua destinasi tersebut meningkat, maka layanan frekuensi  penerbangan akan disesuaikan.

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara PT Angkasa Pura I Cabang Bali dan Yogyakarta Kulonprogo, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia serta berbagai pihak terkait lainnya dalam persiapan penerbangan perdana mendatang.

“Berharap, dengan sinergitas ini mampu terlaksana lancar, sehingga Lion Air dapat menjangkau dan melayani penerbangan di gerbang udara Bali, Jawa Tengah dan Yogyakarta,” imbuh Danang.

Penawaran pilihan baru untuk terbang dan Ayo Jelajahi Indonesia di Bali dan Jogja ini diharapkan dapat menjawab dan mengakomodir kebutuhan permintaan wisatawan, pebisnis dan masyarakat terhadap transportasi udara di kota tujuan yang selama ini disebut sebagai paling moncer (terkenal, cemerlang, hits).

Pengoperasian rute baru semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara secara langsung (tanpa henti), serta memberikan salah satu pilihan terbaik penerbangan Bali ke Yogyakarta.

“Lion Air optimis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat semakin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved