Breaking News:

Berita Nasional

Jokowi Mania Ingin Melaporkan Balik Dosen UNJ, Gibran: Tak Usah, Fokus Kerja Saja

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menganggapi ihawal Jokowi Mania yang akan melaporkan balik dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang juga akti

Editor: Harun Ar Rasyid
via Zoom
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam acara Peluncuran Bukub Mangkunegoro VI Sang Reformis oleh Penerbit Buku Kompas, Minggu, 28 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM  - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menganggapi ihawal Jokowi Mania yang akan melaporkan balik dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang juga aktivis '98, Ubedilah Badrun ke polisi.

Sebelumnya, Jokowi Mania adalah relawan pendukung Joko Widodo selama dua periode Pemilu Presiden (Pilpres).

Terkait hal ini, Gibran sebagai sosok yang dilaporkan menanggapi dengan santai dan menyuruh pendukungnya untuk tidak melaporkan balik. 

"Rasah, tekne wae (tidak usah, biarkan saja)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat 14 Januari 2022.

Alasan dirinya meminta Jokowi Mania tidak melaporkan balik Ubedillah Badrun ke polisi karena tuduhan dosen UNJ kepada dirinya dan adik kandungnya Kaesang Pangarep tidak terbukti.

Karena itu, suami Selvi Ananda itu meminta kepada Jokowi Mania untuk fokus bekerja dan tidak menanggapi laporan dosen UNJ terhadap dirinya.

"Lha laporan ora enek buktine (lha laporan tidak ada buktinya). Tidak usah fokus nyambut gawe (tidak usah fokus bekerja)," ungkap Gibran.

Disinggung mengenai laporan dosen UNJ tersebut telah mencemarkan nama baiknya, Gibran mengaku tidak merasa namanya dicemarkan dengan laporan itu.

"Saya tidak merasa tercemar kok. Nak aku nyolong ya tercemar. Aku ra nyolong," kata dia.

Sejauh ini, Gibran juga belum melakukan langkah hukum terkait laporan dosen UNJ terhadap dirinya. "Koyo ra duwe gawean," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved