Breaking News:

Berita Bali

Kasus Covid-19 Sempat Naik di Kamis Kemarin, Kadiskes Bali Sebut Akibat Cluster Tahanan di Mendoyo

Kasus Covid-19 Sempat Naik di Kamis Kemarin, Kadiskes Bali Sebut Akibat Cluster Tahanan di Mendoyo

Pexels
Ilustrasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali kembali merilis data kasus Covid-19 di Bali perhari ini, Jumat, 14 Januari 2022.

Adapun kasus positif Covid-19 di Bali hari ini sejumlah 8 kasus. Sementara untuk pasien sembuh 3 orang dan nihil kasus meninggal akibat Covid-19.

Kasus Covid-19 sempat alami kenaikan kemarin yakni, Kamis (13 Januari 2022). Adapun rincian kenaikan kasus Covid-19 tersebut yakni positif 23 orang, sembuh 1 orang dan meninggal nihil kasus.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan kasus dihari Kamis kemarin sempat tinggi karena adanya cluster tahanan di Mendoyo, Negara.

"Kemarin ada cluster tinggi dikasus tahanan yang di Mendoyo, Negara. Ada tahanan yang positif di Mendoyo bersama dengan polisi dan keluarganya. Bertambah 13 itu kan dan 5 dari pelaku perjalanan. Makanya naik hari ini kan turun lagi," ungkapnya.

Baca juga: Diskes Badung Catat di Tahun 2021 Ada 340 Kasus DBD, Jumlahnya Menurun Dibandingkan Dengan 2020

Baca juga: PERSIB BANDUNG Jarang Menang Lawan Tim Papan Atas, Ini Komentar Pelatih Robert Alberts

Baca juga: PERSIB BANDUNG Jarang Menang Lawan Tim Papan Atas, Ini Komentar Pelatih Robert Alberts

Menurutnya, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali masih landai. Dan memang tahanan juga tempat yang riskan untuk terpapar Virus Corona.

Banyak faktor yang menyebabkan selain mungkin karena tidak mentaati prokes seperti menggunakan masker, ruang tahanan juga sempit dan biasanya dihuni oleh beberapa tahanan.

"Berawal dari tahanan satu akhirnya satu teman ruangan kena polisi nya kena dan keluarga polisi nya juga kena. Padahal yang kena sudah divaksin dan memang tidak bergejala imbauan nya walaupun sudah divaksin harus tetap prokes itu sangat penting. Dua hal ini dan jangan panik itu aja juga karena kan tetap waspada," tutupnya. (*)

Berita Bali Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved