Breaking News:

Berita Bali

Momentum HUT ke-71, Penerangan TNI AD Dapat Pengakuan dari US Army Usai Latihan Bersama di Bali

Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, Penerangan Angkatan Darat mendapat pengakuan dari Penerangan US Army

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Penerangan Angkatan Darat di Aula Wartawan Pendam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Kota Denpasar, Bali, pada Kamis 13 Januari 2022 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, Penerangan Angkatan Darat mendapat pengakuan dari Penerangan US Army (Tentara Militer Amerika Serikat).

US Army kagum akan profesionalisme dan keseriusan TNI AD dalam bidang kehumasan dan publikasi berbagai kegiatan TNI AD, di mana beberapa waktu yang lalu mereka mengadakan latihan bersama di Indonesia, salah satunya di Bali.

Hal ini disampaikan Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P dalam syukuran bersama awak media di Aula Wartawan Pendam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Kota Denpasar, Bali, Kamis 13 Januari 2022.

"Beberapa waktu yang lalu, saat TNI AD menggelar latihan bersama Garuda Shield tahun 2021 dengan US Army termasuk di Bali, Penerangan Angkatan Darat mendapat pengakuan dari Penerangan US Army, yang kagum akan profesionalisme dan keseriusan TNI AD dalam bidang kehumasan dan publikasi berbagai kegiatan TNI AD," paparnya.

Baca juga: Kapendam IX/Udayana Refleksikan Tema HUT Penerangan TNI AD, Dorong Insan Adaptif dan Profesional

Sebagai insan Penerangan, Pendam IX/Udayana dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki.

Menurutnya hal yang membanggakan tersebut harus dapat memacu motivasi untuk mampu mempertahankan prestasi yang ada dan terus meningkatkan kemampuan yang kita miliki, karena di era keterbukaan informasi publik saat ini.

"Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik," tuturnya.

Penerangan semakin dinamis dan penuh dengan tantangan.

Pihaknya menyadari bahwa arus informasi yang ada di masyarakat tidak selamanya sesuai fakta di lapangan.

"Diharapkan satuan Penerangan dapat menjadi sumber informasi yang valid sekaligus berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.

Berbagai prestasi dan pencapaian para prajurit yang telah dicapai harus mampu terpublikasi dengan baik sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, sekaligus memupuk motivasi para prajurit untuk terus meraih prestasi yang membanggakan.

"Sebaliknya, tanpa publikasi yang baik, maka prestasi dan keberhasilan sebesar apapun menjadi kurang bermakna. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD untuk terus meningkatkan perannya dalam menampilkan wajah TNI AD yang profesional, penuh prestasi, namun tetap humanis dan selalu hadir dan membantu kesulitan masyarakat," pungkasnya. (*).

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved