Breaking News:

Berita Denpasar

Prediksi Cuaca di Bali Besok, Potensi Hujan Sedang Disertai Petir di Kota Denpasar dan Kuta Selatan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan ringan hingga sedang disertai petir secara umum terjadi di wilayah Pulau

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi prakiraan cuaca - Berikut peringatan dini cuaca BMKG hari ini, Selasa 8 Desember 2020.  

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwongoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan ringan hingga sedang disertai petir secara umum terjadi di wilayah Pulau Bali, pada Sabtu 15 Januari 2022 esok.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar, Dwi Hartanto menyebut potensi hujan sedang disertai petir terjadi di Kota Denpasar saat malam hari, sedangkan pagi hari berawan dan siang diprediksi hujan ringan.

"Untuk hujan sedang berpotensi terjadi di Jembrana dan Bangli, serta untuk Gianyar, Badung, Klungkung, Buleleng, Karangasem dan Tabanan secara umum diprediksi berpotensi hujan ringan," kata Dwi kepada Tribun Bali, pada Jumat 14 Januari 2022.

Sementara itu, prakiraan cuaca di sejumlah destinasi wisata utama di Bali, Tanah Lot dan Ubud diprediksi berawan dari pagi hari hingga siang hari dan pada sore hingga malam hari berpotensi hujan ringan.

Untuk Pantai Kuta, Pantai Sanur dan Pantai Nusa Dua cuaca diprediksi tidak bersahabat, dari pagi hingga malam hari berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang disertai petir.

Sementara obyek wisata Bedugul dan Kintamani diprediksi berawan pada pagi hari dan berpotensi turun hujan sedang disertai petir pada pukul 14.00 Wita - 20.00 Wita hingga hujan ringan pada malam harinya.

Tidak begitu berbeda, obyek wisata Besakih diprediksi berawan pada pagi hari dan berpotensi turun hujan sedang dari siang hari pukul 14.00 Wita hingga tengah malam.

Untuk suhu udara, dijelaskan Dwi, rata-rata berkisar 22 hingga 32 derajat celcius.

"Angin bertiup ke Barat dan Barat Laut dengan kecepatan 8 hingga 36 kilometer per jam dan kelembaban udara rata-rata 65 hingga 95 persen," paparnya. (*)

Baca juga: Sambut Bulan K3 Nasional 2022, PLN UID Bali Capai 707 Hari Tanpa Kecelakaan Kerja

Baca juga: Dilaporkan ke KPK, Segini Harta Kekayaan Gibran dan Kaesang, Lebih Kaya Siapa?

Baca juga: Lebih Kaya Siapa, Jokowi atau Gibran? Selisihnya Jauh Banget, Berikut Perbandingan Harta Mereka

Berita Denpasar Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved