Breaking News:

Berita Bali

Terima Perserta Didik Baru di SMA Pradita Dirgantara, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Sosialisasi

Lanud I Gusti Ngurah Rai terus gencar dalam upaya menjaring siswa-siswi terbaik SMP wilayah Provinsi Bali, untuk bergabung bersama dengan SMA Pradita

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Lanud I Gusti Ngurah Rai terus gencar dalam upaya menjaring siswa-siswi terbaik SMP wilayah Provinsi Bali, untuk bergabung bersama dengan SMA Pradita Dirgantara. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Lanud I Gusti Ngurah Rai terus gencar dalam upaya menjaring siswa-siswi terbaik SMP wilayah Provinsi Bali, untuk bergabung bersama dengan SMA Pradita Dirgantara.

Selaku Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara melaksanakan sosialisasi ke sejumlah SMP unggulan di Wilayah Provinsi Bali, Jumat, (14 Januari 2022).

Tim sosialisasi terdiri dari personel Lanud I Gusti Ngurah Rai dan Pengurus Cabang Yasarini Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Tim melaksanakan sosialisasi di SMPN 1, SMPN 12 Denpasar dan SMPN 1 Kuta Utara.

“Tim ini mensosialisasikan profil SMA Pradita Dirgantara sebagai SMA unggulan yang berlokasi di Boyolali Jawa Tengah,” ujar Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza R.R Sastranegara.

Baca juga: Apa Saja gejala Infeksi Omicron? Varian Yang Dianggap Lebih Menular

Baca juga: Kasus Covid-19 Sempat Naik di Kamis Kemarin, Kadiskes Bali Sebut Akibat Cluster Tahanan di Mendoyo

Baca juga: Diskes Badung Catat di Tahun 2021 Ada 340 Kasus DBD, Jumlahnya Menurun Dibandingkan Dengan 2020

SMA Pradita Dirgantara kembali akan menerima peserta didik baru dengan berbagai syarat.

Diantaranya seperti tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/sederajat, nilai semester I-V untuk pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA rata-rata minimal 90 per semester, memiliki IQ 115, sehat jasmani dan rohani, tinggi dan berat badan proporsional, persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan lainnya.

Dijelaskan bahwa pembelajaran di SMA Pradita Dirgantara menerapkan sistem kurikulum nasional plus dengan memasukkan nilai-nilai budaya nasional, dan digabungkan dengan muatan Internasional.

“Sehingga bisa menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan. Semua fasilitas sudah terpenuhi dan gratis lagi,” tambah Danlanud Kolonel Pnb Reza.

Tim Sosialisasi juga memberikan gambaran SMA Pradita Dirgantara kepada perwakilan siswa-siswa kelas 9 yang memiliki nilai akademis yang cukup tinggi.

Pembukaan penerimaan/pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan mulai tanggal 1 - 24 Januari 2022.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai No. Telp (0361) 9351119 Ext.112 dan secara online melalui https://my.sma.praditadirgantara.sch.id.(*)

Berita Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved