Breaking News:

Berita Denpasar

Utamakan Lansia, Kick Off Vaksinasi Covid-19 Booster Dimulai Hari Ini di Kota Denpasar

Pemerintah Kota Denpasar melakukan kick off vaksinasi Covid-19 Booster di RSUD Wangaya pada, Jumat (14 Januari 2022).

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Vaksinasi Covid-19 Booster untuk lansia di Kota Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar melakukan kick off vaksinasi Covid-19 Booster di RSUD Wangaya pada, Jumat (14 Januari 2022).

Dalam acara tersebut, turut hadir beberapa pejabat seperti Walikota Denpasar, Jaya Negara dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Sri Armini. 

Ketika diwawancarai, Walikota Denpasar, Jaya Negara mengatakan sasaran booster saat ini di Kota Denpasar masih pada masyarakat dengan kategori lanjut usia.

Setelah vaksinasi booster pada lansia usia, pihaknya akan menyasar penduduk Kota Denpasar yang berusia diatas 18 tahun. 

"Astungkara kebetulan kita di Denpasar memenuhi persyaratan untuk melakukan vaksinasi Booster dimana syarat pertama vaksin umumnya harus diatas 70 persen kita sudah 122 persen dan vaksin lansia diatas 60 persen kita sudah 100 persen," ungkapnya. 

Langkah Download Sertifikat Vaksin Covid Anak di PeduliLindungi

Kegiatan vaksinasi Covid-19 Booster di Kota Denpasar seharusnya dilakukan di 20 pusat pelayanan kesehatan.

Namun ternyata sasaran vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar lebih dari target yakni 854 penduduk maka Pemerintah Kota membuka sebanyak 40 pusat pelayanan kesehatan. 

"Makanya kita tetap melaksanakan di 40 pusat pelayanan agar bagaimana kita bisa mempercepat vaksinasinasi Booster di Kota Denpasar. Sampai saat ini kami masih menunggu distribusi vaksin di Kota Denpasar. Untuk saat ini kita memaksimalkan 13 ribu vaksin yang masih tersedia walaupun itu untuk vaksin kedua kita maksimalkan vaksin untuk dokternya maka dari itu kita buka untuk hari ini," tambahnya. 

Diakuinya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini terlihat belum maksimal melayani masyarakat karena keterbatasan vaksin.

Ia pun berharap semoga nanti sore vaksin Covid-19 segera datang sehingga bisa pihaknya dapat mempercepat pelayanan vaksin pada Kota Denpasar. 

"Sebenarnya juklak nya di pusat pelayanan pemerintah namun karena diberikan peluang Kabupaten atau Kota untuk melakukan kolaborasi kita tetap melaksanakan di 40 pusat pelayanan yang tersedia. Agar mempercepat pelaksanaan vaksin booster. Sasaran kita tidak 576 ribu karena vaksin pertama kita 845 ribu," paparnya. 

Puluhan Lansia di Bangli Mulai Disuntik Vaksin Booster

Sementara untuk kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), pihaknya sudah melakukan berkoordinasi dengan Dinkes dan pusat pelayanan kesehatan agar dapat mengantisipasi kejadian itu. 

Dalam kegiatan kick off vaksinasi Covid-19 Booster ini, Walikota Denpasar Jaya Negara juga turut disuntik vaksin Covid-19 booster dan ia mengatakan belum ada permasalahan dan mudah-mudahan kondisinya bisa semakin fit setelah disuntikkan vaksin Covid-19. (*) 

Ikuti berita terkini Tribun Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved