Breaking News:

Badan Usaha Kota Denpasar Ikuti Sosialisasi Terpadu Program JKN-KIS

BPJS Kesehatan Denpasar menggelar Sosialisasi Terpadu Program JKN-KIS bersama belasan perwakilan Badan Usaha di Kota Denpasar, Rabu

Editor: Noviana Windri
BPJS Kesehatan Denpasar
BPJS Kesehatan Denpasar menggelar Sosialisasi Terpadu Program JKN-KIS bersama belasan perwakilan Badan Usaha di Kota Denpasar, Rabu (11/01). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - BPJS Kesehatan Denpasar menggelar Sosialisasi Terpadu Program JKN-KIS bersama belasan perwakilan Badan Usaha di Kota Denpasar, Rabu (11/01).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Perluasan Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan, Ni Putu Nina Nuryati.

Didalam paparannya, ia menyampaikan jika prinsip Kepesertaan Program JKN-KIS bersifat Wajib sebagai bentuk atau upaya negara dalam memastikan seluruh warga negaranya terlindungi dalam sebuah sistem jaminan sosial nasional.

Ia pun menegaskan bahwa setiap peserta JKN-KIS mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan perlindungan jaminan sosial

"Dalam upayanya guna memastikan terlaksananya kewajiban tersebut, undang-undang memberikan kewenangan kepada BPJS Kesehatan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan dan mengenakan sanksi administratif," ucap Nina.

Baca juga: BPJS Kesehatan Denpasar Jalin Kerja Sama dengan 5 Kader JKN

Baca juga: Simak 3 Cara Cek BPJS Kesehatan Aktif Atau Tidak Sebagai Peserta JKN

Baca juga: Keren, Kini Peserta JKN-KIS Bisa Ambil Antrean di RSU Kasih Ibu Saba Via Online

Nina menyampaikan, jika dengan menjadi peserta JKN-KIS, peserta akan mendapat pelayanan kesehatan perorangan, mencakup pelayanan promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif, pelayanan obat, bahan medis habis pakai sesuai dengan indikiasi medis yang diperlukan.

“Bahkan, kini pelayanan untuk peserta JKN-KIS sudah semakin mudah dengan adanya Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA),” ujar Nina

Selain itu, Nina menambahkan untuk kanal layanan informasi dan pengaduan BPJS Kesehatan dapat diakses lewat Kantor Cabang/Kantor Kabupaten, BPJS Kesehatan Care Center 165, aplikasi Mobile JKN, PIPP Rumah Sakit yang tersedia di setiap rumah sakit yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan

Putu Eka, salah satu perwakilan badan usaha yang hadir, mengaku jika sosialisasi yang digelar oleh BPJS Kesehatan ini sangat membantu dan menambah pengetahuannya seputar JKN-KIS.

“Perusahaan tempat kami bekerja berkomitmen untuk mendaftarkan seluruh pekerja beserta anggota keluarganya dan untuk penambahan pekerja terbaru pun telah kami daftarkan melalui aplikasi e-Dabu dan akan aktif di bulan depan,” ungkap Eka

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved