Breaking News:

Berita Bali

Soal Rencana Pawai Ogoh-ogoh di Bali, Kapolri Beri Tugas Satgas Terapkan Prokes Ketat

"Saya menyampaikan bagaimana di dalam kegiatan, prokes tetap harus dilaksanakan secara ketat, dilakukan pemeriksaan terkait dengan standar pelaksanaan

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan agar pawai ogoh-ogoh di Bali dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat agar perayaan tahunan itu tidak justru terjadi penyebaran COVID-19 dan kasus di Bali melonjak.

Hal ini disampaikan Listyo Sigit di sela kunjungan di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, pada Sabtu 15 Januari 2022.

"Saya menyampaikan bagaimana di dalam kegiatan, prokes tetap harus dilaksanakan secara ketat, dilakukan pemeriksaan terkait dengan standar pelaksanaan pada saat mau melaksanakan kegiatan," kata Listyo Sigit.

Dengan protokol kesehatan ketat, maka resiko-resiko akan ada lonjakan ataupun kenaikan kasus COVID-19 bisa diminimalisir.

Baca juga: Satlantas Polres Badung Imbau Masyarakat Taat Prokes, Bagi-bagi Makanan Gratis

Kapolri juga meminta Satgas COVID-19 di masing-masing wilayah mengatur hal itu.

"Saya kira itu bisa dibicarakan dengan Satgas di masing-masing wilayah untuk bisa melaksanakan suatu kegiatan, namun di sisi lain protokol kesehatannya betul-betul bisa berjalan maksimal," jelasnya.

Kapolri mengingatkan bahwa dalam satu hingga dua pekan terakhir terjadi peningkatan kasus COVID-19 secara nasional yang terkonfirmasi positif.

"Hari ini kalau tidak salah secara nasional sudah naik kurang lebih hampir 800 kasus per hari ya karena memang kegiatan dan aktivitas masyarakat meningkat," tandasnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved