Berita Jembrana

Giat “Purnama”, Polsek Negara Distribusikan 10 Ribu Liter Air Bersih ke Warga Jembrana Korban Banjir

Anggota Polsek Negara menggelar kegiatan Purnama (Punia Rejeki Bantu Masyarakat) Polres Jembrana berupa bantuan air bersih kepada masyarakat pesisir

Istimewa
Polsek Negara membantu mendistribusikan air bersih sebanyak 10 ribu liter kepada warga di Pebuahan, Jembrana, Bali, Selasa 18 Januari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Anggota Polsek Negara menggelar kegiatan Purnama (Punia Rejeki Bantu Masyarakat) Polres Jembrana berupa bantuan air bersih kepada masyarakat pesisir Pantai Pebuahan Desa Banyubiru Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa 18 Januari 2022.

Kegiatan ini digelar untuk membantu para korban banjir yang merendam sumur warga akibat hujan deras.

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, bahwa kegiatan dimulai sekitar pukul 11.30 sampai dengan 12.30 wita bertempat di pemukiman warga pesisir Pantai Pebuahan.

Hal ini dilakukan karena pihaknya prihatin terhadap musibah banjir yang menimpa warga masyarakat.

Baca juga: Sumur Warga di Jembrana Terendam Lumpur, Polisi dan Dinas PMK Distribusikan Air Bersih

Sehingga sebagian rumah mengalami kerusakan dan terendam, dengan demikian pihaknya membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah terutama yang memerlukan air bersih.

“Kami memberikan bantuan air bersih kepada warga pesisir Pantai Pebuahan yang terdampak musibah banjir dengan menggunakan Armada Mobil AWC Sat Samapta Polres Jembrana sebanyak 10 ribu liter air bersih,” ucapnya Selasa 18 Januari 2022.

Sebelumnya pihaknya juga membantu di kawasan RT 7, di sisi barat atau berjarak dari lokasi ke dua, yang berada bersebelahan dengan kawasan pesisir pantai.

Baca juga: Mampu Distribusikan Air 64 Liter Per Detik, Instalasi Pengolahan Air di Jembrana Telan Biaya Rp38,3M

Pihaknya di sana juga melakukan hal sama, karena memang warga di lokasi Banjar Pebuahan mengalami kekurangan air bersih dan rumah warga yang rusak.

Banjir berasal dari luapan air sungai Tukadaya, hingga memasuki pekarangan hingga rumah warga. (*)

Berita lainnya di Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved