Liga Inggris

Liga Inggris: Dibalik Kemenangan 1-4 Brentford vs Manchester United, De Gea adalah Nyawa Man Utd

Berikut update hasil Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United yang berkesudahan dengan skor 1-4 dan penampilan ciamik seorang David de Gea

Editor: Ady Sucipto
twitter@ManUtd
Hot Bursa Transfer Pemain Liga Inggris: de Gea Hengkang dari Man United, Diincar Klub Spanyol & Italia. Penjaga gawang Manchester United David de Gea dirumorkan akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini. 

TRIBUN-BALI.COM – Berikut update hasil Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United yang berkesudahan dengan skor 1-4 dan penampilan ciamik seorang David de Gea, Rabu 20 Januari 2022 dini hari tadi.

Adalah Peter Drury, komentator sekaligus pengamat bola Premier League dibuat terkagum ketika tim Brentford mampu mengontrol permainan di 45 menit babak pertama kala menjamu Man United.

Starting XI Brentford betul-betul memperlihatkan agresivitasnya dan membuat sebelas pemain Manchester United bertahan penuh di babak pertama.

Al hasil, kiper utama Man United, David de Gea harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan gawangnya dari ancaman pemain Brentford.

"Sebuah penyelamatan gemilang, tetapi adalah hal yang biasa terjadi di gawang Manchester United, dengan De Gea sebagai aktornya," sebut Peter Drury.

Opini tersebut tiba-tiba menucat saat De Gea memperlihatkan kepiawaiannya ketika menyelamatkan gawang Man United untuk keempat kalinya dalam tempo 20 menit pertandingan.

Gelandang Aston Villa asal Brasil Philippe Coutinho (kiri) mencetak gol kedua mereka melewati kiper Spanyol Manchester United David de Gea selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester Utd di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 15 Januari 2022. Lindsey Parnaby/AFP
Gelandang Aston Villa asal Brasil Philippe Coutinho (kiri) mencetak gol kedua mereka melewati kiper Spanyol Manchester United David de Gea selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester Utd di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 15 Januari 2022. Lindsey Parnaby/AFP (Lindsey Parnaby/AFP)

Baca juga: Update Jadwal Liga 1 2021/2022 Pekan 21: Persiraja vs Persela, Persita Tangerang vs Persija Jakarta

Baca juga: Absen Lawan Aston Villa, Kemana Ronaldo? Ini Penjelasan Pelatih Manchester United

Betul, Manchester United dalam periode yang buruk di musim ini, dan sangat inkonsisten secara performa.

Tetapi, haram hukumnya mengkritik David De Gea.

Jika bukan karena penampilan apiknya, Manchester United sudah tertinggal dua gol sejak babak pertama.

Dan karena performanya yang konsisten, Manchester United setidaknya masih punya peluang finish di empat besar klasemen pada akhir musim.

Adalah sebuah rutinitas melihat David De Gea menjadi pemain terbaik dalam sebuah pertandingan.

Di laga melawan Aston Villa bahkan Newcastle United, jika bukan karena penampilan apik kiper asal Spanyol ini, United mungkin tidak akan mendapatkan poin.

Meski demikian, apa yang dilakukan David De Gea bukanlah kejutan.

Jangan lupa bahwa ia adalah pemain terbaik Manchester United dari 2014 hingga 2018, sempat dikritik selama 3 musim terakhir, De Gea kembali menunjukkan kualitasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved