Travel

Pantai Eco Canggu Badung, Destinasi Wisata Baru di Tengah Kota dengan Suguhan Sunset yang Indah

Nama Batu Mejan cukup populer di kalangan warga lokal, sedangkan Echo Beach diambil dari nama sebuah restaurant Echo Beach Club yang juga terletak di

Tribun Bali/Arini Valentya Chusni
Banyak Beach Bar dan Restaurant berjejeran di tepi Pantai Eco Canggu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Arini Valentya Chusni

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tribunners pasti tidak asing lagi dengan Canggu?

Salah satu desa di kawasan Tibubeneng, Kuta Utara Badung ini menjadi salah satu destinasi wisata yang lagi happening di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Dengan keindahan alam yang mempesona, Canggu miliki destinasi pantai yang bisa kamu pilih sesuai kemauan loh.

Kali ini Tribun Bali punya rekomendasi pantai di daerah Canggu yang cocok banget jadi tempat bersantai sekaligus menikmati sunset.

Baca juga: Lepas 40 Ekor Tukik di Pantai Mertasari Denpasar, Kepala BKSDA Bali Edukasi Terkait Penyu

Namanya Pantai Eco, atau biasa disebut Pantai Batu Mejan.

Nama pantai Batu Mejan, diambil dari nama pura yang terletak di pinggir pantai tersebut.

Nama Batu Mejan cukup populer di kalangan warga lokal, sedangkan Echo Beach diambil dari nama sebuah restaurant Echo Beach Club yang juga terletak di pinggir pantai yang lokasinya bersebelahan dengan Pura Batu Mejan.

Lokasi lebih tepatnya berada di Banjar Padang Linjong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Kiranya kalau dari arah Bandara Ngurah Rai membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 30 menit.

Echo Beach memiliki keunikan yakni pantainya yang landai, berpasir putih kecoklatan, sedangkan permukaan pantainya beberapa bagian berkarang dan pantainya landai, sehingga ideal untuk mandi, atau pun anak-anak anda bermain menikmati segarnya air laut dengan ditemani oleh orang tua.

Daya tarik lainnya dari pantai Batu Mejan ini adalah gugusan batu karang yang hadir di tengah dan pinggir pantai, menyuguhkan pemandangan indah, bisa untuk tempat anak-anak bermain dan di atas batu karang bersantai sambil memancing merasakan strike dari ikan-ikan karang.

Pengunjung di pantai Batu Mejan atau Echo Beach ini lebih didominasi oleh mereka yang suka bermain surfing, di siang hari pengunjung akan lebih sepi dibandingkan sore harinya.

Bagi warga lokal ataupun wisatawan domestik memilih berkunjung di sore hari adalah pilihan yang sangat ideal, kecuali jika Tribunners datang untuk berjemur.

Itulah sebabnya kunjungan ke Echo Beach pada sore hari lebih ramai, selain karena ingin menikmati keindahan sunset, keluarga terutama anak-anak lebih leluasa untuk bermain karena tidak khawatir gosong dengan sengatan sinar matahari.

Baca juga: Pantai Bali Beach Denpasar Jarang Diekspos, Begini Icon Bundaran di Tengah Jembatan Panjang

Pantai Eco Beach memiliki pasir berwarna putih kecoklatan. Banyak bebatuan karang yang cocok diabadikan dengan kamera.

Pas banget nih buat Tribunners yang hobi fotoan, jangan sampai kelewatan foto disini ya!

Jika Tribunners berkunjung ke Pantai Eco atau Batu Mejan ini maka akan menemukan beacu club terbesar disini dan cukup terkenal yakni La Brisa Bali.

Pasti tidak asing lagi kan? Nah Tribunners juga bisa mengakses beach club La Brisa melalui pintu masuknya atau melewati jalur Pantai Eco, karena lokasinya masih satu kawasan.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved