Liga Inggris

Derbi London Liga Inggris dan Prediksi Starting XI Chelsea vs Tottenham: Adu Taktik Tuchel vs Conte

Duel rival satu kota atau Derbi London antara Chelsea vs Tottenham kembali tersaji di kompetisi Liga Inggris, Minggu 23 Januari 2022 malam nanti.

Editor: Ady Sucipto
Glyn KIRK / AFP
Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama sepanjang pertandingan bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021. Glyn KIRK / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Duel rival satu kota atau Derbi London antara Chelsea vs Tottenham kembali tersaji di kompetisi Liga Inggris, Minggu 23 Januari 2022 malam nanti.

Pertandingan antara Chelsea vs Tottenham digelar di Stamford Bridge dan menjadi momentum adu taktik antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte.

The Blues Chelsea bakal menghadapi lawan yang tak mudah, pasalnya Tottenham Hotspur kini tengah dalam tren terbaiknya di Premier League.

Di laga terakhirnya, Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Leicester City secara dramatis.

Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kiri) bersaing dengan bek Brighton Inggris Dan Burn (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Chelsea di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 18 Januari 2022. Glyn KIRK / AFP
Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kiri) bersaing dengan bek Brighton Inggris Dan Burn (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Chelsea di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 18 Januari 2022. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Crystal Palace vs Liverpool, Klopp Siapkan Racikan Mautnya Ini

Baca juga: Prediksi Starting XI Milan vs Juventus Liga Italia: Stefano Pioli Duetkan Leao dan Ibrahimovic

Dari berada di puncak klasemen pada awal Desember, Chelsea dengan cepat tersingkir dari perebutan gelar karena mereka berada di tempat ketiga, 12 poin di bawah pemimpin Manchester City yang juga memiliki satu pertandingan di tangan.

The Blues tanpa kemenangan dalam empat pertandingan liga sebelumnya, terakhir ditahan imbang 1-1 oleh Brighton & Hove Albion.

Thomas Tuchel menyalahkan jadwal pertandingan yang menumpuk sebagai alasan penurunan performa tim baru-baru ini.

Tapi klaim itu tidak akan sangat bertentangan dengan fakta kedalam skuad dan kualitas opsi yang dia miliki.

Ahli taktik Jerman harus menemukan cara untuk membalikkan keadaan dengan cepat, atau Chelsea bisa berakhir terseret ke dalam pertempuran untuk tempat keempat dengan tim di bawah mereka.

Tottenham, di sisi lain, telah menikmati perubahan haluan positif sejak Antonio Conte mengambil alih kendali.

The Lilywhites berada di tempat kelima saat ini, hanya satu poin di belakang West Ham United di urutan keempat dan telah memainkan lebih sedikit pertandingan daripada semua rival empat besar mereka, yang menempatkan mereka di posisi yang menguntungkan dalam perebutan tempat Liga Champions.

Tottenham tidak pernah kalah dalam sembilan pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris, dengan pertemuan terakhir mereka berakhir dengan kemenangan 3-2 yang menakjubkan atas Leicester City.

Namun, Spurs kalah dua kali dari Chelsea di semifinal Piala Carabao awal bulan ini dan juga dikalahkan oleh The Blues dalam pertandingan liga sebelumnya.

Di kubu Chelsea mereka akan tetap kehilangan full-back Reece James dan Ben Chilwell.

Trevoh Chalobah telah kembali berlatih tetapi tidak akan terburu-buru kembali beraksi sementara Andreas Christensen tetap tidak tersedia karena ia diisolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved