Peringatan HUT ke-49 PDIP, 20 Ribu Pohon Mangrove Ditanam di Badung

Pada peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan digelar penanaman mangrove secara nasional, tak terkecuali di Provinsi Bali.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: M. Firdian Sani
(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan sekaligus Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat melakukan penanaman mangrove. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pada peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan digelar penanaman mangrove secara nasional, tak terkecuali di Provinsi Bali.

Penanaman mangrove di Pantai Telaga Waja, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung dihadiri langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini yang sekaligus sebagai Menteri Sosial.

Selain para pengurus DPC PDIP Badung, hadir juga sejumlah perwakilan kader PDIP yang berada di wilayah Kuta Selatan.

"Hari ini selain merayakan ulang tahun Ketua Umum kami Ibu Megawati dan juga HUT ke-49 PDIP. Dan kegiatan yang kami lakukan adalah bagaimana sustainable pembangunan bisa berjalan dengan baik," ujar Risma, Sabtu (23 Januari 2022).

Dari kegiatan ini dapat dirasakan manfaat dan menikmati kenyamanan nantinya karena kondisi bumi terawat dengan dilakukannya penanaman mangrove.

KIBARKAN BENDERA PUTIH, Arteria Dahlan Minta Maaf Terkait Sunda dan Siap Disanksi PDIP

Jadi inilah tujuan kami untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang upayanya adalah untuk pelestarian lingkungan kita semuanya.

Risma menambahkan banyak fungsi yang didapatkan dari pohon mangrove, seperti dapat menahan abrasi, menahan kecepatan angin serta penghijauan yang dapat meningkatan oksigen karena mangrove salah satu tanaman penghasil oksigen paling tinggi dibanding tanaman lain.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung, I Putu Parwata menambahkan untuk di Kabupaten Badung mangrove yang ditanam hari ini mencapai 20 ribu batang pohon.

Acara penanaman untuk wilayah Kabupaten Badung dipusatkan di Pantai Telaga Waja ini.

"Inilah yang kita lakukan sinergi dengan komunitas peduli mangrove, partai, masyarakat sekitar dan desa adat kita bangun bersama-sama," imbuh Parwata.

Sebelumnya oleh Ibu Ketua Umum berpesan kepada kami bagaimana kita selalu dekat dengan lingkungan, bagaimana kita memberikan teladan-teladan baik yang bisa ditiru oleh masyarakat.

Ubedillah Laporkan Anak Jokowi ke KPK, Sekjen PDIP: DPC Surakarta Sudah Berkomunikasi dengan Gibran

Alam dan lingkungan inilah yang menjaga kita sehingga kita lakukan penanaman mangrove karena banyak manfaat didapatkan, dan kali ini dilakukan secara serentak di Indonesia dan juga serentak di Bali.

Untuk se-Bali menurut Parwata kurang lebih ratusan ribu batang pohon mangrove hari ini ditanam serentak. (*)

Ikuti berita terkini Tribun Bali

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved