Berita Nasional

Airlangga: Golkar Rumah Bersama Bagi Kebhinekaan Indonesia

partai berlambang pohon beringin sengaja memilih kampus UKSW untuk menggelar perayaan natal karena kampus ini dinilai sebagai miniatur kebhinekaan Ind

Editor: Noviana Windri
ist
Airlangga di perayaan Natal 2021 di UKSW, Sabtu (29/1/2022). 

TRIBUN-BALI.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri langsung perayaan Natal 2021 Partai Golkar di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (29/1/2022).

Menurut Airlangga, partai berlambang pohon beringin sengaja memilih kampus UKSW untuk menggelar perayaan natal karena kampus ini dinilai sebagai miniatur kebhinekaan Indonesia.

Ketum Airlangga menegaskan, Golkar sejak didirikan dan sampai kapanpun bakal berdiri kokoh membela keberagaman dan kerukunan atas kebhinekaan di Indonesia.

Golkar selaku menghormati perbedaan dan menjadi rumah bersama bagi suku, bahasa, dan budaya semua masyarakat Indonesia,” tutur Airlangga dalam pesannya di perayaan Natal 2021 di UKSW, Sabtu (29/1/2022).

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, posisi Golkar akan selalu menjadi pembela bagi kerukunan dalam keberagaman.

Baca juga: Golkar Apresiasi Kesepakatan Jadwal Pemilu14 Februari 2024, Sekjen: Golkar akan Kawal Tahapan Pemilu

Baca juga: BREAKING NEWS: Putri Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin, Maura Magnalia Meninggal di Usia 28 Tahun

Baca juga: BREAKING NEWS: Putri Sulung Waketum Golkar Nurul Arifin Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun

Bagi Golkar, hidup rukun dan damai adalah bentuk nyata dari penghayatan dan pengamalan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Sebab, ada potensi luar biasa dalam berbagai keberagaman yang ada di Indonesia ini.

“Jika kita saling mendukung dan melengkapi, keberagaman justru menjadi kemajuan luar biasa bagi Indonesia,” ujarnya.

Menko Perekonomian juga menyatakan semangat dalam keberagaman ini juga yang ditunjukkan melalui tema perayaan Natal 2021 Golkar, ‘Mengangkat Persatuan Menuju Kemenangan.’ Airlangga mengingatkan, pemerintah, KPU, dan DPR sudah menyepakati jadwal agenda politik nasional.

Ketum Golkar berpesan kepada seluruh kader untuk membangun soliditas dan persatuan. Nilai-nilai tersebut sudah terbukti menjadi kekuatan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

Airlangga meminta seluruh kader untuk bersiap memasuki medan peperangan dalam Pemilu 2024. Tujuannya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

"Bagi Golkar, kemenangan itu kita persembahkan untuk kesejahteraan rakyat. Inilah saatnya seluruh kader Golkar hadir di tengah masyarakat,” tegas Airlangga.

Sebagai bentuk kehadiran Golkar bagi UKSW, Airlangga secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan untuk mahasiswa UKSW. Bantuan ini diserahkan dalam perayaan Natal 2021 di kampus yang dipimpin Rektor Neil Semuel Repidara.

Baca juga: Pakar: Pemilu 2024 Jadi Momentum Kemenangan Golkar, Peneliti: Golkar Mampu Memenangkan Pemilu 2024

Baca juga: Soal RS Internasional, Fraksi Golkar DPRD Bali Desak Pusat Tingkatkan Pelayanan di RS yang Sudah Ada

Baca juga: Ida Cokorda Pemecutan XI Berpulang, Golkar Bali Merasa Kehilangan Sosok Senior Partai

Ketua DPD Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto menegaskan, perayaan Natal di Jawa Tengah oleh DPP Partai Golkar sekaligus sebagai ajang komunikasi dan konsolidasi yang efektif.

Seluruh pengurus DPD Golkar Jateng dapat langsung berkomunikasi dan meminta saran dan petunjuk dari elite DPP, tokoh senior, dan sesepuh Golkar untuk pemenangan di Jawa Tengah.

Tujuannya, Golkar Jateng dapat memberi peran bagi pembangunan yang konstruktif dan menyejahterakan rakyat.

"Dalam situasi seperti ini, diperlukan kesadaran bersama bahwa kesejahteraan yang berlandaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika menjadi strategi pemenangan 2024,” ujar Panggah.

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved