Persib

Polemik 9 Pemain Persib Positif Covid-19: Beredar Foto Pemain Keluyuran dan Pesan Bos yang Diabaikan

Polemik sembilan pemain Persib Bandung yang terpaksa absen di laga kontra Persikabo 1973 lantaran dikabarkan positif Covid-19 terus memantik sorotan

Editor: Ady Sucipto
Istimewa/Akun Twitter BonekCasuals
Foto Taisei Marukawa pemain Persebaya sedang nongkrong di tempat kerumunan di Bali bersama pemain Persib Bandung David da Silva 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Polemik sembilan pemain Persib Bandung yang terpaksa absen di laga kontra Persikabo 1973 lantaran dikabarkan positif Covid-19 terus memantik sorotan, Sabtu 29 Januari 2022.

Al hasil Robert Alberts harus bekerja ekstra keras dan memutar otaknya lantaran sembilan pemain inti Persib Bandung lenyap dari daftar susunan pemain di laga Maung Bandung kontra Laskar Padjajaran.

Kendati demikian, Persib Bandung pada akhirnya sukses memetik kemenangan penting lewat gol yang dilesakkan pemain mudanya yakni Kakang Rudianto.

Apabila ditelisik dari daftar susunan pemain Persib Bandung kontra Persikabo 1973, sembilan pemain Persib

Bandung yang menghilang adalah, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Marc Klok, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Bruno Cantanhede, David da Silva, dan Ezra Walian.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, manajemen Maung Bandung kemarin merilis bahwa ada sembilan pemain Persib Bandung positif Covid-19 di Bali dan mereka kini tengah menjalani karantina.

Baca juga: Kemenangan Apik Persib Bandung: 3 Pemain Muda, Teja Paku Alam & Manajemen Rilis Soal 9 Pemain Absen

Baca juga: Update Jadwal Persib, Cemas Maung Bandung Jika 9 Pemain Inti Absen karena Covid Jelang Duel Bigmatch

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas COVID-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar COVID-19 dan pemain lainnya," tulis Persib dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Sabtu (29/1/).

"Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk Persib," tambahnya.

Persib bakal terus melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan satgas COVID-19.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam memutus penyebaran COVID-19 agar menciptakan iklim kompetisi sepakbola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini.

"Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada," katanya.

Media officer Persib, Jatnika Sadili, mengatakan bahwa pertandingan malam ini akan tetap berjalan sesuai rencana dan tidak ada pembatalan atau penundaan.

"Sejauh ini masih sesuai rencana. Pertandingan malam nanti sesuai jadwal. Keterangan lebih lanjut akan disampaikan besok langsung dari dr Rafi (Ghani)," kata Jatnika di Grup Persib Pers 2021.

Baca juga: Update Liga 1: Tiga Pemain Persib Bandung Ini Cedera Usai Duel Lawan Persikabo, Begini Kata Robert

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persib Tumbangkan Persikabo, Robert & Liestiadi Puji Begini Sosok Teja Paku Alam

Foto Taisei Marukawa pemain Persebaya sedang nongkrong di tempat kerumunan di Bali bersama pemain Persib Bandung David da Silva
Foto Taisei Marukawa pemain Persebaya sedang nongkrong di tempat kerumunan di Bali bersama pemain Persib Bandung David da Silva (Istimewa/Akun Twitter BonekCasuals)

Pemain Keluyuran?

Bali merupakan tempat destinasi wisata terkenal di dunia dan saat ini jadi gelaran Liga 1 putaran kedua. Dengan segudang destinasi wisata, sulit rasanya untuk tidak menikmati keindahan alam pulau Dewata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved