Liga Spanyol

Dani Alves Dicoret oleh Xavi Hernandes, Berikut Daftar Skuat Barcelona di Liga Europa

Kabar mengejutkan datang dari keputusan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez yang akhirnya mencoret Dani Alves dari skuat Blaugrana di Liga Europa.

Editor: Ady Sucipto
AFP/LLUIS GENE
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez saat diperkenalkan di Stadion Camp Nou Barcelona 8 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BARCELONA - Kabar mengejutkan datang dari keputusan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez yang akhirnya mencoret Dani Alves dari skuat Blaugrana di Liga Europa.

Xavi Hernandez pada akhirnya memilih tak mendaftarkan Dani Alves di skuat Barcelona di pertandingan Liga Europa usai pilihan sulit yang harus segera diambilnya.

Barcelona pada akhirnya mencoret Dani Alves yang diketahui adalah pemain rekrutan baru Blaugrana.

Klub raksasa Laliga Spanyol itu kemudian membeberkan bahwa kedatangan Dani Alves tersebut terjadi sebelum menuntaskan penandatanganan Ferran Torres dari Manchester City.

Pada bursa transfer Januari, Barcelona juga mengamakan Adama Traore dari Wolves dengan status pinjaman sebelum kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kuartet pendatang itu telah mengubah Barcelona asuhan Xavi.

Tetapi membiarkan mereka menghadapi dilema atas pilihan skuat Eropa mereka – karena salah satu rekrutan baru harus dikeluarkan dari skuat.

Xavi telah mengawasi empat pendatang baru di Camp Nou tetapi harus membuat keputusan tentang skuad Liga Eropa.

Xavi harus mempersiapkan timnya untuk babak sistem gugur Liga Europa setelah klub tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions.

 
Pada bulan Desember, bos Barca Xavi berjanji bahwa klub akan kembali ke level elit Eropa dalam satu tahun dari sekarang dan tidak membuang waktu untuk mempelajari pasar transfer.

Namun salah satu dari pendatang baru itu,  Dani Alves, terpaksa dikeluarkan dari skuad Liga Europa.

Keputusan itu muncul setelah berhari-hari diskusi antara staf pelatih Barca tentang siapa dari empat pemain yang harus dikeluarkan.

Pasal 46 peraturan UEFA menyatakan bahwa dari "play-off babak sistem gugur, klub dapat mendaftarkan maksimal tiga pemain baru yang memenuhi syarat untuk sisa pertandingan dalam kompetisi saat ini."

Sergino Dest adalah satu-satunya bek kanan lain yang diakui dalam skuad Xavi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved