Berita Bali

Lakukan Hal untuk Dapatkan Uang Misterius, Begini Penjelasan Guru Mangku Hipno

Uang Misterius, Begini Penjelasan GMH Untuk Mendapatkannya Uang Misterius, Begini Penjelasan GMH Untuk Mendapatkannya

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: Harun Ar Rasyid
Istimewa
Guru Mangku Hipno 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ikatan Cendikiawan Metafisika Bali (ICMB) berbagi rahasia, khusus bagi yang ingin perubahan nyata, bukan bagi seseorang yang ingin teori perubahan. Salah satu yang menjadi pembahasan, adalah uang misterius. Sebab secara metafisika, disebutkan uang misterius ini bisa datang asalkan seseorang bisa melakukan beberapa hal.

Guru Mangku Hipno, ahli dan pakar metafisika dari Bali, menjelaskan bahwa ada beberapa hal untuk membuka pintu uang misterius ini. Diantaranya adalah belajar pengetahuan kehidupan, yang dapat membuat seseorang mampu melakukan sesuatu dengan lebih baik. Segala hal itu dilakukan secara nyata, bukan hanya sekadar belajar untuk menjadi tahu saja.

"Fakta membuktikan bahwa inventasi terbaik adalah untuk leher ke atas (otak) dan inventasi terburuk adalah leher ke bawah (perut)," tegas dosen UHN ini, kepada Tribun Bali, Jumat, 4 Februari 2022. Ia menegaskan dan mengingatkan, agar seorang anak tidak pelit kepada orang tuanya. "Sebab jika itu dilakukan, maka orang tersebut hanya membuat rezekinya mampet," tegas guru asal Singaraja ini.

Oleh karena itu, lanjut dia, menafkahi orang tua adalah wujud bhakti yang paling mudah dan murah dilakukan. Kemudian merawat orang tua, adalah Bhakti yang paling mahal dan paling mulia dari seorang anak. Hal ini sesuai dengan filosofi, surga di telapak kaki ibu. Dan dalam agama Hindu, doa anak yang suputra akan mampu mengantarkan roh orang tuanya ke tempat terbaik.

Jika kewajiban menjaga, merawat, dan menafkahi orang tua telah dilakukan dengan baik. Maka seseorang diharapkan tidak lupa bersedekah atau beramal kepada siapapun. Jangan pernah memilih untuk bersedekah, sebab dimanapun dan kapanpun jika melihat orang dalam keadaan susah dan kekurangan maka wajib kita bersedekah. Tidak perlu jor-joran jika sedang tidak punya juga, yang penting seikhlasnya saja. Sebab arti sedekah adalah membantu sesama, khususnya yang kurang beruntung hidupnya.

"Tuhan sering kali memberikan kesempatan pada kita menjadi lebih baik, dan mendapatkan uang misterius dengan mengirimkan pribadi - pribadi yang perlu kita bantu. Namun kesempatan itu seringkali kita abaikan," tegas GMH. Beramal, kata dia, juga dapat dilakukan dalam bentuk waktu, jasa, dan tidak hanya dalam bentuk benda atau uang.

"Jika anda tidak punya cukup uang, untuk beramal, anda juga dapat beramal dengan bentuk lainnya. Jangan putus asa," jelas lulusan doktor terbaik UHN ini. Kemudian sedekah juga penting selain amal. Sebab apapun keyakinan atau agama seseorang, semuanya mengajarkan menjadi pribadi penuh kasih dan penyayang bagi mahluk lainnya dengan berbagi.

"Saat berbagi dengan memberi menandakan kita telah siap menerima," jelasnya. Langkah pertama adalah belajar ilmu kehidupan. Jika orang tua berada dekat, saat ini juga datanglah kepadanya dan berilah kejutan indah. Angkat teleponnya, jika saat ini sedang berada jauh dari orang tua.

"Lalu katakan ibu, bapak, semoga sehat dan baik - baik selalu, aku sayang kalian dan kami akan segera datang," ucapnya. Setelah itu, segeralah bersedekah kapada siapapun dimanapun jika kesempatan itu datang. Dan selanjutnya biarkan Tuhan yang bekerja dan memberikan imbalannya. Jangan pernah berharap apapun, karena semuanya harus dilakukan dengan ikhlas. (ask)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved