Breaking News:

Berita Denpasar

4 Kasus Laka Lantas Pemotor Terjadi Saat Malam Minggu di Denpasar, 5 Orang Korban Dibawa ke RS

Empat kasus kecelakaan lalu lintas dialami oleh para pengendara sepeda motor di Kota Denpasar pada Sabtu 5 Februari 2022 hingga Minggu 6 Februari 2022

Istimewa
Petugas medis BPBD Denpasar memberikan penanganan kepada pasien korban laka lantas di Kota Denpasar, Bali, 6 Februari 2022 malam. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Empat kasus kecelakaan lalu lintas dialami oleh para pengendara sepeda motor di Kota Denpasar pada Sabtu 5 Februari 2022 hingga Minggu 6 Februari 2022 dini hari.

Dari empat kasus laka lantas tersebut ada 5 orang pasien korban laka lantas yang ditangani oleh petugas medis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

Koordinator ambulans BPBD Denpasar, Dewa Mahendra menerangkan, pada Sabtu 5 Februari 2022 malam pukul 19.30 Wita pihaknya melakukan penanganan satu orang pasien korban laka lantas di Jalan Gandapura Denpasar.

Baca juga: Sering Terjadi Kecelakaan di Pembatas Jalan Tangkuban Perahu Kerobokan, Warga Harap Ada Perbaikan

"Pasien Alfarijik (16) kondisi kesadarannya menurun karena cedera kepala berat (CKB), luka robek terbuka di bagian dahi, dan luka robek terbuka di bagian lutut," tutur Dewa kepada Tribun Bali

Kemudian petugas medis melakukan perawatan luka dan merujuk korban ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Kota Denpasar. 

"Tindakan membalut luka dan merujuk ke RS Sanglah," paparnya

Satu setengah jam berselang, Pusdalops BPBD Denpasar kembali menerima laporan untuk mengevakuasi pasien korban laka lantas di Jalan Tukad Badung pukul 21.00 Wita.

Baca juga: KRONOLOGI Kecelakaan Maut di Gatsu Barat Denpasar: Satu Tewas, Penumpang Pikap Terkena Serpihan Kaca

BPBD berkoordinasi dengan ambulans Damakesmas Densel 4 untuk mengarah ke lokasi.

Dalam kejadian ini, I Ketut Gata (47) mengalami laka lantas tunggal dan menderita luka-luka.

"Pasien mengalami kecelakaan tunggal, terdapat luka lecet pada tangan, wajah dan luka robek pada pipi, tindakan dilakukan pemeriksaan fisik dan merujuk ke RSUP Sanglah," bebernya. 

Kemudian dua jam berselang, pukul 23.00 Wita terjadi laka lantas di Jalan Ahmad Yani Utara, Denpasar Utara dan terdapat 2 orang pasien korban laka lantas.

Baca juga: Dua Pemuda Mabuk Tanpa Identitas Alami Laka Lantas di Jalan Cargo Denpasar

"Pasien satu Agung Wisnu (22) kondisinya lemah, luka robek pada alis kiri, bengkak pada kedua mata, pendarahan pada hidung, luka lecet pada kaki kiri, sedangkan Philipus Mbhang (19) kondisinya lemah, mengeluh mual dan pusing, luka robek pada pipi kiri, luka robek pada kepala, luka lecet pada kedua tangan dan kaki," paparnya.

Pada kedua korban, petugas medis melakukan pemeriksaan fisik dan tanda-tanda vital serta merawat luka dan mengevakuasi pasien ke rumah sakit. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved