Superball

Hasil Al Hilal vs Chelsea: The Blues ke Final Piala Dunia Antar Klub 2022, Lukaku Cetak Gol

Hasil Al Hilal vs Chelsea, The Blues akhirnya berhasil melenggang ke babak final Dunia Antar Klub 2022 setelah menyingkirkan klub asal Liga Arab Saudi

Editor: Ady Sucipto
Glyn KIRK / AFP
Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama sepanjang pertandingan bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021. Glyn KIRK / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Hasil Al Hilal vs Chelsea, The Blues akhirnya berhasil melenggang ke babak final Piala Dunia Antar Klub 2022 setelah menyingkirkan klub asal Liga Arab Saudi di semifinal, Kamis 10 Februari 2022 dinihari.

Berlaga di Stadion Mohammed Bin Zayed, Chelsea menang tipis 1-0 atas Al Hilal diperebutan tiket final Piala Dunia Antar Klub 2022.

Gol kemenangan Chelsea berhasil dilesakkan oleh Romelu Lukaku di menit 32.

Romelu Lukaku berhasil memanfaatkan peluang usai lini pertahanan Al Hilal melalukan kesalahan dan mengkonversikannya menjadi gol

Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 11 September 2021. Adrian Dennis - AFP
Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 11 September 2021. Adrian Dennis - AFP (Adrian Dennis/AFP)

Gol Lukaku sudah cukup membawa Chelsea melangkah ke final, serta bertemu dengan Palmeiras di final Piala Dunia Antar Klub 2022.

Meskipun menang melawan Al Hilal, permainan Chelsea sepenuhnya belum menjanjikan lantaran banyak peluang emas yang tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Lukaku yang memenangkan Chelsea pun sebenarnya tampil tidak terlalu baik sebagai penyerang mahal dunia.
Beberapa kesempatan emas yang didapatkan Chelsea lewat Lukaku kerapkali berujung dengan kegagalan mengkonversikannya menjadi gol.

Terlepas dari hal itu, kemenangan satu gol tanpa balas sudah cukup membawa Chelsea melangkah ke partai puncak Piala Dunia Antar Klub.

Jalan Pertandingan

Al Hilal langsung memberikan kejutan pada awal laga setelah Ighalo menciptakan peluang perdana ketika laga baru berjalan 21 detik.

Hanya saja tendangan Ighalo dari luar kotak penalti masih berada di sisi kanan gawang Chelsea yang dijaga Kepa.

Tak berselang lama, Chelsea balas menyerang lewat kombinasi Lukaku dan Havertz, namun gagal lantaran offside.

Tensi laga cukup panas pada lima menit pembuka pertandingan, dimana dua tim sama-sama bermain ngotot satu sama lain.

Serangan Chelsea yang lebih banyak dimulai dari sisi kanan melalui Azpilicueta dan Ziyech masih mengalami deadlock.

Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva (3L) merayakan dengan rekan satu timnya dan pendukungnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 23 Januari 2022. JUSTIN TALLIS / AFP
Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva (3L) merayakan dengan rekan satu timnya dan pendukungnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 23 Januari 2022. JUSTIN TALLIS / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Thiago Silva mencoba melepaskan tembakan spekulasi setelah melihat ruang kosong di jantung pertahanan Al Hilal.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved