Berita Jembrana

Antisipasi Covid-19, 86 Personel Gabungan Sisir Kafe hingga Warung Tongkrongan di Jembrana

Seiring dengan meningkatnya angka kasus Covid-19 di Jembrana, Bali, sebanyak 86 personel gabungan menyisir aktivitas warga yang berada di luaran

freepik
Antisipasi Covid-19, 86 Personel Gabungan Sisir Kafe hingga Warung Tongkrongan di Jembrana 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Seiring dengan meningkatnya angka kasus Covid-19 di Jembrana, Bali, sebanyak 86 personel gabungan yang merupakan Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana menyisir aktivitas warga yang berada di luaran.

Penyisiran ini dilakukan pada Sabtu 12 Februari 2022 malam hingga Minggu 13 Februari 2022 dini hari tadi.

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra menyatakan, bahwa penyisiran atau razia dilakukan mulai pukul 21.19 Wita Sabtu malam hingga Minggu dini hari pukul 01.35 Wita.

Personel Polres Jembrana dan gabungan dari Satpol PP serta Kodim 1617/Jembrana keseluruhan 86 personel.

Baca juga: Kasus Covid-19 Bertambah Puluhan Ribu per Hari, Pemerintah Aktifkan Kembali Insentif untuk Nakes

Dalam hal ini pihaknya melakukan mulai dari apel untuk melaksanakan imbauan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) Covid-19, serta mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih ada di sekitar.

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat selalu dengan humanis dan imbauan agar mematuhi pemerintah untuk membatasi kegiatan sampai dengan pukul 22.00 Wita,” ucapnya, Minggu 13 Februari 2022.

Menurut dia, bahwa penyisiran dilakukan di tempat aktivitas seluruh warga.

Mulai dari kafe remang-remang atau tempat hiburan malam hingga Pasar Senggol Negara, Pasar Ijo Gading, Twin Tower dan Depan Kantor Bupati Jembrana.

Dalam pelaksanakan patroli gabungan dibagi dua yaitu ke arah barat dan arah timur.

“Jadi dibagi ke dua wilayah barat dan timur. Kami menertibkan tempat tongkrongan hingga kafe supaya tutup pada pukul 22.00 Wita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam patroli tersebut telah diberikan imbauan kepada pemilik dan pengunjung baik kafe atau warung makan dan tempat hiburan malam (THM) untuk selalu mematuhi jam operasional, protokol kesehatan, penggunaan masker, jaga jarak dan sekaligus dilakukan penyemprotan desinfektan.

“Kami juga membagikan masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” bebernya. (*).

Kumpulan Artikel Jembrana

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved