Sponsored Content

Terima Audensi Perbekel Se-Kecamatan Petang, Ketua DPRD Badung Akan Kawal Program Desa

Pada audensi tersebut Forum prebekel menyampaikan sejumlah program yang telah diajukan kepada pemerintah kabupaten Badung

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Ketua DPRD Badung saat menerima Audensi Forum Prebekel Kecamatan Petang pada Selasa 15 Februari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audensi dari forum se-kecamatan Petang di ruangannya  pada Selasa, 15 Februari 2022.

Pada audensi tersebut Forum prebekel menyampaikan sejumlah program yang telah diajukan kepada pemerintah kabupaten Badung

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Forum prebekel kecamatan Petang menyampaikan terkait usulan yang disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya akan mengawal usulan forum tersebut.

Pasalnya berdasarkan UU Nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintah daerah, yaitu dalam pemerintahan harus dilakukan bersama.

Baca juga: Rolling Jabatan Alat Kelengkapan Dewan Badung Kembali Dibahas, DPC Golkar: Sekarang PDIP Berkuasa

"Untuk melancarkan program di desa, aspirasi memang harus disampaikan ke pemerintah dan DPRD Setempat, khususnya kabupaten Badung," jelasnya.

Dikatakan jika pemerintah dalam kegiatan melalui musrenbang sedangkan desa melalui aspirasi. Sehingga nanti bisa disalurkan melalui pokok pikiran (Pokir) dewan.

"Makanya perlu dilakukan serap aspirasi," ungkapnya.

Politisi asal Dalung, Kuta utara itu mengakui setelah dikemas dalam pokir, aspirasi rakyat akan disatukan dengan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

Dengan begitu seluruh prosesnya akan melibatkan pemerintah daerah.

"Namun dalam penyusunan RKA akan di sesuaikan dengan kemampuan daerah saat ini," bebernya.

Pihaknya mengatakan semua kegiatan itu untuk kepentingan bersama dengan melakukan pembahasan bersama untuk mensejahterakan masyarakat.

"Tapi tetap RKA akan diatur sesuai kemampuan keuangan daerah. Sehingga tetap mementingkan atau memprioritaskan pendidikan, kesehatan, UMKM, pertanian dan yang lainnya. Sehingga keuangan daerah dapat meningkatkan pertumbuhan masyarakat," ucapnya.

Disisi lain, salah satu forum prebekel se- kecamatan Petang yakni I Wayan Suryantara mengatakan audensi yang dilaksanakan dalam upaya mendukung program di desa. Sehingga program-program di petang tetap di kawal oleh pemerintah daerah..

"Kami berharap bapak dewan dapat mengawal program kami di desa. semua itu berdasarkan aspirasi masyarakat melalui musyawarah desa,"jelasnya

Baca juga: Tim Disdikpora Badung Tinjau SDN 3 Sobangan, Segera Turunkan Tim Teknis Tentukan Kerusakan Bangunan

Adapun program di kecamatan petang yang kini  sedang dilaksanakan yakni peningkatan jalan desa, pembangunan desa wisata, pengadaan jalan usaha tani dan kegiatan lainnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved