Liga Italia

Hot Transfer Liga Italia: Klub Tajir Newcastle Gabung dengan 2 Klub Ini Bidik Pemain AC Milan

Klub tajir Liga Inggris, Newcastle United siap bersaing dengan Liverpool, Barcelona untuk menggaet gelandang AC Milan Franck Kessie di bursa transfer

Editor: Ady Sucipto
Tiziana FABI / AFP
Franck Kessie, Fikayo Tomori vs Lautaro Martinez di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Inter Milan pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan. Tiziana FABI / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Klub tajir Liga Inggris, Newcastle United siap bersaing dengan Liverpool, Barcelona untuk menggaet gelandang AC Milan Franck Kessie di bursa transfer musim panas 2022.

Dalam artikel media cetak harian terkemuka Italia, La Repubblica, The Magpies julukan Newcastle siap membuat gebrakan untuk bisa mendapatkan pemain ciamik AC Milan Franck Kessie dengan status bebas transfer.

Di sisi lain keinginan yang sama juga diungkapkan Liverpool dan Barcelona yang membidik Franck Kessie di bursa transfer Juni 2022.

Menilik dari kiprah Franck Kessie di Rossoneri, pemain asal Pantai Gading tersebut diboyong AC Milan pada 2017 silam dari Atalanta.

Usai tiba di San Siro dengan status pinjaman selama dua tahun, Franck Kessie kemudian menandatangi kontrak permanen pada 2019 dan berhasil menjadi pemain tengah kunci AC Milan.

Di bawah besutan Stefano Pioli, Franck Kessie menjelma menjadi jenderal lapangan tengah dan punya posisi kunci di AC Milan.

Kendati demikian, gelandang apik yang telah tampil sebanyak 200 kali bersama AC Milan tersebut akan segera hengkang.

Kontrak Franck Kessie di AC Milan akan segera tuntas pada Juni 2022 nanti, dan kesepakatan kontrak di San Siro hingga saat ini belum ada kejelasan.

Baca juga: Prediksi Starting XI Inter Milan vs Liverpool: Inzaghi Duetkan Dzeko-Sanchez Juru Gedor I Nerazzurri

Baca juga: 4 Alasan AC Milan Jadi Juara Musim Ini, Stefano Pioli Enggan Bahas Scudetto:Ingin Fokus ke Permainan

Otavio vs Franck Kessie di Liga Champions antara AC Milan vs Porto pada 3 November 2021 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP
Otavio vs Franck Kessie di Liga Champions antara AC Milan vs Porto pada 3 November 2021 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Sebagaimana prediksi yang berkembang sejauh ini, eks pemain Atalanta itu akan pindah di musim panas, dengan klub-klub top di seluruh Eropa mengantre untuk mengontraknya.

Liverpool dan Barcelona telah lama menjadi pengagum Kessie, tetapi sekarang Newcastle United juga telah siap untuk mendapatkan jasanya.

The Magpies, yang didukung oleh pemilik baru mereka yang kaya raya, berencana untuk membidik pemain di jendela transfer musim panas, asalkan mereka selamat dari penurunan dari Liga Premier dan peluangnya telah meningkat secara substansial akhir-akhir ini.

Posisi lini tengah tengah adalah titik yang ingin diperkuat oleh manajer Eddie Howe, meskipun telah mengeluarkan uang untuk Bruno Guimaraes di musim panas.

Pemain seperti Sean Longstaff dan Joe Willock belum tampil cukup baik.

Menambahkan seseorang seperti Franck Kessie ke dalam campuran dapat meningkatkan skuad ke tingkat yang sama sekali baru.

Baca juga: Stefano Pioli Tak Ingin Fokus ke Scudetto Usai AC Milan Puncaki Klasemen: Ingin Bermain Lebih Baik

Baca juga: AC MILAN Kudeta Posisi Tetangga di Tabel Klasemen, Eksperimen Pioli dengan Pierre Kalulu Berhasil

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved