Berita Badung

Kapolri Hadiri Vaksinasi Serentak di Badung, Targetkan 1,1 Juta Peserta Vaksinasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi kegiatan gerai Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia di Discovery Mall Kuta

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat ditemui di Discovery Mall Kuta pada Rabu 16 Februari 2022 - Kapolri Hadiri Vaksinasi Serentak di Badung, Targetkan 1,1 Juta Peserta Vaksinasi 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi kegiatan gerai Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia di Discovery Mall Kuta, Kabupaten Badung, Bali pada Rabu 16 Februari 2022.

Dalam kunjungan kerja (Kunker) di Bali, Kapolri didampingi Kapolda Bali, Pangdam IX Udayana dan pejabat tinggi lainnya menargetkan peserta vaksinasi bisa menembus hingga 1.100.000 orang di seluruh Indonesia.

"Hari ini, baru saja kita melaksanakan pengecekan langsung terkait dengan kegiatan vaksinasi serentak yang dilaksanakan di Discovery Mall kurang lebih 1000 peserta. Total seluruh wilayah kurang lebih 370 di Indonesia dan kita adakan serentak di 34 Provinsi dengan target 1.100.000 peserta. Harapan kita bisa melampui target tersebut," ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu 16 Februari 2022.

Dalam pernyataannya, Kapolri menyebut kegiatan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia dilakukan untuk meningkatkan imunitas masyarakat dalam menghadapi peningkatan varian Omicron.

Baca juga: BISA CEGAH OMICRON, Deretan Manfaat Daun Kelor untuk Kekebalan Tubuh saat Pandemi

Menurutnya, varian Omicron saat ini sudah meningkat jauh dari jumlah varian Delta sebelumnya di Indonesia, sehingga langkah yang perlu dilakukan yakni mempercepat vaksinasi di masyarakat.

"Tentunya yang bisa kita lakukan adalah mempercepat kegiatan vaksinasi, khususnya bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis dua dan sudah melewati 6 bulan maka akan kami berikan vaksin booster," terang Kapolri.

Lanjut Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya kini memperhatikan para lansia yang belum tervaksinasi, sehingga dikhawatirkan rentan terjangkit virus Covid-19.

Sehingga dalam hal ini, ia meminta jajarannya untuk melakukan langkah strategis dalam kegiatan vaksinasi, khususnya pendekatan terhadap masyarakat yang sudah lanjut usia agar bisa diberikan vaksinasi dan menjadi prioritas dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Vaksinasi Covid-19 di Discovery Mall Kuta pada Rabu 16 Februari 2022 - Kapolri Hadiri Vaksinasi Serentak di Badung, Targetkan 1,1 Juta Peserta Vaksinasi
Vaksinasi Covid-19 di Discovery Mall Kuta pada Rabu 16 Februari 2022 - Kapolri Hadiri Vaksinasi Serentak di Badung, Targetkan 1,1 Juta Peserta Vaksinasi (Tribun Bali/Firizqi Irwan)

Tak hanya mengenai vaksinasi, Kapolri juga meminta untuk mengecek kesiapan rumah sakit khususnya ruangan ICU, agar masyarakat yang dirawat karena kasus Covid-19 bisa sembuh dan pulih kembali.

Sementara itu, mengenai tempat-tempat isolasi terpusat (isoter), Kapolri meminta kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar bisa memilih tempat isoter dalam penyembuhannya.

Namun apabila dilaksanakan di rumah secara mandiri atau isolasi mandiri (isoman), masyarakat wajib memenuhi syarat tempat isoman.

"Kita minta Satgas yang tergabung di dalam PPKM Mikro untuk mengawasi perkembangan kesehatannya (masyarakat terkonfirmasi positif Covid) setiap hari. Memastikan obat-obatan terdistribusi, kesiapan stok obat selalu terjaga, ini kita harus persiapkan," tambahnya.

Baca juga: OMICRON Punya Gejala yang Khas, Berikut Penjelasan Ahli

Selain itu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun berharap agar masyarakat benar-benar bisa mengikuti anjuran Pemerintah dalam vaksinasi untuk meningkatkan imunitas dan menjaga dari bahaya virus Covid-19.

"Tentunya sekali lagi kita mengajak, bagi masyarakat yang belum vaksin segera vaksin, yang sudah vaksin dua sudah lewat 6 bulan silahkan datang ke gerai-gerai vaksin yang tersedia untuk mendapatkan vaksin booster. Sehingga imunitas kita benar-benar bisa terjaga," jelas Jenderal Listyo.

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved