Berita Denpasar

Mengenal ICS Compute, Kolaborasi Strategis dengan AWS Percepat Tranformasi Digital di Indonesia

ICS Compute merupakan Partner Network (APN) yang juga merupakan mitra AWS Advanced Partner dan Solution Delivery Partner.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Mengenal ICS Compute, Kolaborasi Strategis dengan AWS Percepat Tranformasi Digital di Indonesia
ist
Founder dan CEO ICS Compute, Budhi Wibawa

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR ICS Compute melakukan kerjasama kolaborasi strategis dengan Amazon Web Services ( AWS) untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud dan prakarsa peningkatan keterampilan.

Penandatanganan kerjasama diumumkan dalam acara press conference melalui aplikai Amazon Chime secara virtual diikuti Tribun Bali, pada Kamis 24 Februari 2022.

ICS Compute merupakan Partner Network (APN) yang juga merupakan mitra AWS Advanced Partner dan Solution Delivery Partner.

ICS Compute mengumumkan penandatanganan Perjanjian Kolaborasi (Strategis Strategic Collaboration Agreement/SCA) dengan penyedia layanan cloud global, AWS

Perjanjian Kolaborasi Strategis yang ditandatangani oleh ICS Compute dan AWS tersebut mencakup peningkatan keterampilan sumber daya manusia dan pengembangan fitur lanjutan di AWS.

Baca juga: TANDA Perempuan Siap Menikah di Usia Muda, Kenali Cinta Sejati dan Cinta Sesaat

Baca juga: Klungkung Usulkan 2 Kapal Roro ke Pusat, Setarakan Harga Kebutuhan Pokok dan Meterial

Baca juga: Air Sumber Kehidupan,Yayasan Puri Kauhan Ubud Gelar Seminar Nasional 

"Melalui Perjanjian ini, ICS Compute akan meningkatkan penggunaan layanan AWS tingkat lanjut, seperti analitik data, machine learning, Kecerdasan Artifisial (AI), dan serverless, untuk mendorong inovasi digital di Indonesia," kata Founder dan CEO ICS Compute, Budhi Wibawa.

ICS Compute membantu pelanggannya, antara lain Kawan Lama Group, Tempo Media dan Arista Group untuk melakukan transformasi dan menginovasikan kembali bisnis mereka melalui penerapan, modernisasi, dan pengoptimalan solusi cloud, dan dengan demikian mendukung transformasi dan inovasi digital, termasuk dalam manajemen keuangan cloud (FinOps). 

ICS Compute berencana untuk mengembangkan praktik konsultasi FinOps bersama dengan AWS, termasuk mempersiapkan tim lintas departemen, multidisiplin di bidang keuangan, konsultasi dan teknik. 

Selain itu, Perjanjian Kolaborasi Strategis ini juga mencakup pelatihan untuk peningkatan kapasitas tim sales, serta untuk peningkatan kapabilitas teknis dan pelaksanaan bisnis migrasi cloud yang dijalankan ICS.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved