Berita Politik

Puan Maharani Bocorkan Sejumlah Kriteria Capres PDI-P, Apa saja?

Salah satunya adalah sosok capres PDI-P haruslah seseorang yang berdarah-darah dalam membangun partai.

dpr.go.id
Puan Maharani Bocorkan Sejumlah Kriteria Capres PDI-P, Apa saja? 

TRIBUN-BALI.COM - Ketua DPP PDI-P Puan Maharani membocorkan sejumlah kriteria calon presiden (capres) yang bakal diusung partainya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan itu Puan sampaikan kepada kader saat mengunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Selasa (1/3/2022) malam.

Ada sejumlah kriteria yang Puan tuturkan pada kesempatan itu.

Salah satunya adalah sosok capres PDI-P haruslah seseorang yang berdarah-darah dalam membangun partai.

Baca juga: PDIP Pilih Hati-hati Bahas Soal PAW Nyoman Adnyana di DPRD Bali, Sebut Masih Masa Berkabung

"Harusnya orang tersebut pernah ikut berjuang, pernah memperhatikan partai, dan ikut berdarah-darah dalam membangun PDI Perjuangan selama ini," ucapnya, dikutip dari Surya, Sabtu (5/3/2022).

Lalu, sosok tersebut harus mau turun ke bawah untuk bertemu rakyat.

"Dia harus turun ke bawah, ketemu rakyat, bertemu dengan keluarga besar. Itulah calon yang nantinya menjadi calon dari PDI Perjuangan," ujarnya.

Selain dua hal di atas, sosok capres PDI-P haruslah seorang yang menjalankan cita-cita Soekarno, terutama dalam memperjuangkan rakyat.

"Dia pencinta Bung Karno atau bukan? Apakah dia yang akan meneruskan cita-cita Bung Karno? Indonesia ke depan, kalau kita diberikan kemenangan yang ketiga, tentunya merupakan orang yang harus bisa meneruskan cita-cita Bung Karno," ungkap Puan Maharani.

"Kami ingin meneruskan cita-cita Bung Karno. Itulah harapan yang terus kita bangun, harus ada yang menjaga dan meneruskan dan kemudian beserta memajukan PDI Perjuangan agar dapat meneruskan cita-cita Bung Karno," jelas Ketua DPR RI ini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved