AC Milan

6 Faktor Kunci AC Milan Bisa Segel Gelar Scudetto Liga Italia Musim Ini, Bangkitnya Pemain Rossoneri

Serie A Liga Italia yang masih menyisakan 10 laga sisa menyuguhkan beberapa fakta menarik soal kiprah AC Milan sebagai salah satu calon kuat tim

Editor: Ady Sucipto
Tiziana Fabi/AFP
Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan Milan AC di stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 6 Maret 2022. 

TRIBUN-BALI.COM – Ambisi AC Milan untuk mewujudkan gelar Scudetto Liga Italia musim ini masih terbuka lebar.

Serie A Liga Italia yang masih menyisakan 10 laga sisa menyuguhkan beberapa fakta menarik soal kiprah AC Milan sebagai salah satu calon kuat tim yang merebut gelar juara Scudetto Liga Italia musim ini.

Di bawah arahan Stefano Pioli, AC Milan saat ini bertengger di posisi pertama klasemen Serie A dengan mengumpulkan 68 poin dari 28 laga yang dilakoni.

AC Milan memang bersaing ketat dengan Inter Milan musim ini.

Baca juga: Klopp Akui Timnya Dibuat Kewalahan oleh Tim Liga Italia, Puji Begini Soal Inter dan AC Milan di UCL

Penyerang AC Milan Prancis Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan Milan AC di stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 6 Maret 2022.
Penyerang AC Milan Prancis Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan Milan AC di stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 6 Maret 2022. (Tiziana Fabi/AFP)

Baca juga: Franck Kessie Akan Ikuti Jejak Calhanoglu dan Donnarumma di AC Milan, Godaan Barcelona Kian Memikat

Tentu ini merupakan perjuangan yang luar biasa bagi AC Milan setelah di awal musim ini mereka hanya ditargetkan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim 2022/2023.

Soal kans juara Liga Italia, menurut analisis Tuttosport (via SempreMilan) yang membeberkan lima alasan AC Milan dapat merebut kembali mahkota Scudetto Liga Italia setelah lebih satu dekade puasa gelar.

Berikut ini peluang AC Milan meraih gelar juara Scudetto Liga Italia dilansir Tribun Bali dari Tribunnews.com via SempreMilan:

1. Bermain dari Hati

Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz (kiri) merayakan dengan bek AC Milan Prancis Theo Hernandez setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro di Milan. TIZIANA FABI / AFP
Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz (kiri) merayakan dengan bek AC Milan Prancis Theo Hernandez setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro di Milan. TIZIANA FABI / AFP (TIZIANA FABI / AFP)

Baca juga: Serie A 2021-2022 Belum Tuntas, AC Milan Gercep Ikat 3 Pemain Kunci Bertahan Di San Siro Musim Depan

Tim bermain dari hati, berlaga dengan keinginan (will) yang kuat.

Semua orang di skuad Milan tahu apa yang harus dilakukan dan jalan apa yang harus diikuti.

Mereka menjadi tak terduga, seperti terlihat dalam umpan panjang Mike Maignan untuk Rafael Leao.

Atau semisal saat Franck Kessie mendadak bisa menjalani peran sebagai gelandang serang atau munculnya variasi taktis dari dua full-back.

Kesemuanya bermanfaat pada tahap akhir, mencetak gol dan meraih kemenangan serta hasil maksimal di tiap laga.

Baca juga: AC Milan Tekuk Napoli, Langsung Jadi Capolista, Ini Kata Stefano Pioli

2. Faktor Zlatan Ibrahimovic

Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic (kedua dari kanan) menyundul bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan. Tiziana FABI / AFP
Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic (kedua dari kanan) menyundul bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan. Tiziana FABI / AFP (Tiziana FABI / AFP)

Baca juga: Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan dan Bawa Ke Jalur Scudetto Liga Italia, Ini Kata Oliver Giroud

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved