Liga Champions

Murka Pochettino Usai PSG Tersingkir di Liga Champions, Tuding Benzema Begini & Kepemimpinan Wasit

Atas hasil menyakitkan tersebut, sosok pelatih PSG Mauricio Pochettino pun tak tinggal diam dan menyoroti kealpaan VAR yang menjadi biang kerok

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
John Ihys/AFP
Pelatih kepala Paris Saint-Germain Argentina Mauricio Pochettino memberi isyarat selama konferensi pers di Stadion Jan Breydel di Bruges pada 14 September 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA melawan Club Brugge. John Ihys/AFP 

TRIBUN-BALI.COM, -- Klub papan atas Paris Saint-Germain ( PSG) benar-benar menelan pil pahit seusai disingkirkan Real Madrid di Liga Champions lewat skor telak 3-1.

Atas hasil menyakitkan tersebut, sosok pelatih PSG Mauricio Pochettino pun tak tinggal diam dan menyoroti kealpaan VAR yang menjadi biang kerok kekalahan Les Parisiene dari Real Madrid.

'Bagaimana mereka tidak melihat bahwa itu adalah pelanggaran terhadap Gianluigi Donnarumma?' kata Pochettino dikutip Tribun Bali via Football Italia, Kamis 10 Maret 2022.

Gianluigi Donnaruma berada dalam tekanan dari Karim Benzema dan kemudian membuat kesalahan.

Bola yang dikuasai Vinicius Junior, kemudian diumpankan kembali ke Karim Benzema yang dituntaskan menjadi gol penyama.

Pada momen itulah kemudian terjadi perubahan drastis pertandingan.

Baca juga: Liga Champions:Real Madrid Pecundangi PSG, Striker Karim Benzema Borong 3 Gol ke Gawang Donnarumma

Baca juga: Comeback atas PSG, Real Madrid Susul City, Liverpool dan Muenchen ke Perempat Final Liga Champions

Real Madrid yang secara agregat tertinggal 2-1 oleh gol Kylan Mbappe,namun berhasil membalikkan keadaan setelah Karim Benzema mencetak hattrick dalam tempo 17 menit.

“Luar biasa bahwa VAR tidak melihat pelanggaran terhadap Donnarumma atau memanggil wasit untuk melihatnya lagi dengan peninjauan di lapangan,” kata Pochettino kepada RMC Sport dan Canal+.

“Saya tidak mengerti, pelanggaran Benzema jelas terlihat dari setiap sudut yang mungkin. Tidak mungkin membicarakan pertandingan ini tanpa membicarakan kesalahan besar dari wasit.

Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan liga kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Maret 2022. JAVIER SORIANO / AFP
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan liga kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Maret 2022. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

“Sulit untuk menerima ini. Sungguh luar biasa bahwa ini masih bisa terjadi pada 2022. Kami mendominasi 60 menit pertama, gol itu mengubah segalanya,”sindir Pochettino.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved