Berita Bali

Kapolda Bali: Terbentuknya Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Proses Perjuangan Tak Mudah

Polres Kawasan Bandara bersiri Berdasarkan hasil Assistensi oleh Kemenpan RB pada bulan Oktober 2021 yang dilaksanakan Srena Polri di Jakarta sehingga

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Peresmian Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Rabu 9 maret 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH., MSi., mengatakan terbentuknya Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melalui perjuangan yang tidak mudah.

Hal ini disampaikan Kapolda Bali saat menandatangani prasasti dalam peresmian Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Rabu 9 maret 2022.

"Polres Kawasan Bandara bersiri Berdasarkan hasil Assistensi oleh Kemenpan RB pada bulan Oktober 2021 yang dilaksanakan Srena Polri di Jakarta sehingga Kemenpan RB menyetujui, hingga diterbitkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/99/I/2022, tanggal 24 januari 2022 tentang pembentukan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," paparnya.

Kapolda Bali menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung dan membantu hingga terbentuknya Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini, serta mohon bantuan kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan.

Baca juga: Polda Bali Masih Selidiki Agen Ilegal yang Berangkatkan 25 Warga Bali ke Turki

Kapolda Bali menegaskan kepada PLT Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti S.E., beserta seluruh personelnya, agar dapat menjaga serta merawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dimiliki.

"Untuk menunjang tugas sehari-hari, laksanakan tugas dengan baik dan selalu jaga Sinergitas dengan TNI AU, otoritas bandara serta stakeholder terkait lainnya dan juga masyarakat," tegas Kapolda.

Secara simbolis peresmian ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan dan Prasasti serta pembukaan tirai papan nama Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai oleh Kapolda Bali.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang diserahkan kepada PLT Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti S.E., serta diakhiri dengan ramah tamah. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved