Berita Bali

Kolonel Inf Choirul Tiba di Bali dan Disambut Tradisi Tepung Tawar, Bakal Jabat Danrem 163/Wirasatya

Kolonel Inf Choirul Tiba di Bali dan Disambut Tradisi Tepung Tawar, Bakal Jabat Danrem 163/Wirasatya

Tribun Bali/Adrian
Calon Komandan Korem 163/Wirasatya Kolonel Inf Choirul Anam saat tiba di Makorem setempat di Denpasar, Bali dan disambut dengan tradisi penerimaan, Selasa 15 Maret 2022.  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Calon Komandan Korem 163/Wirasatya Kolonel Inf Choirul Anam tiba di Makorem setempat di Denpasar, Bali, Selasa 15 Maret 2022. 

Ia disambut dengan tradisi penerimaan seperti Tepung Tawar, Penyerahan Risalah dan Paripurna Persit. 

Tradisi Tepung Tawar mengandung makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana, serta menyucikan secara lahir batin bagi pejabat baru.

Bahwa Kolonel Inf Choirul Anam yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Pangdam VI/Mulawarman dalam mengemban tugas sebagai Danrem 163/Wirasatya agar selalu terhindar dari segala rintangan, gangguan, mara bahaya, dan juga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Kolonel Inf Choirul Anam juga disambut langsung oleh Brigjen TNI Husein Sagaf yang segera meninggalkan posisi jabatannya kepada Danrem yang baru.

Selanjutnya, Brigjen Husein Sagaf bakal menempati jabatan baru sebagai Inspektur di Kopassus.

Saat tradisi penerimaan, dilakukan pula penyerahan tongkat komando kepada Kolonel Inf Choirul Anam

"Pagi ini saya serahkan tongkat estafet kepemimpinan. Kami sama-sama dari kopassus saya yakin ilmu beliau miliki lebih baik dari saya, mantan atase pertahanan memiliki kiat inovasi, kreatifitas lebih baik mampu membawa Korem lebih dikenal lagi dan berprestasi lagi," tuturnya.

"Selanjutnya Inspektur Kopassus memberikan asistensi mengawasi program kerja dan anggaran sehingga tidak terjadi penyimpangan tugas itu cukup berat. Akan kita asistensi dan awasi seluruh kegiatannya," jabarnya.

Kepada Danrem yang baru, Husein Sagaf juga berpesan untuk melanjutkan beberapa program Korem Wirasatya yang berlangsung, termasuk menjalin hubungan baik dengan media. 

"Beberapa kegiatan ada pompa hidram masih ada beberapa titik, sumur bor di Karangasem dikembangkan untuk pertanian dan irigasi," tutur dia.

Sementara itu, Kolonel Inf Choirul Anam mengatakan bahwa dalam karier militernya baru pertama kali bertugas di Bali.

Ia siap berfokus menyiapkan segala sesuatu dalam setiap event kegiatan di Bali.

"Penugasan ke Bali baru pertama, namun Bali tidak asing karena saya berasal dari Banyuwangi dan waktu kecil sering ke Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Berita Bali
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved