Berita Bali

RESMI! Kolonel Inf Choirul Anam Jabat Danrem 163/Wirasatya, Begini Pesan Pangdam Udayana

RESMI! Kolonel Inf Choirul Anam Jabat Danrem 163/Wirasatya, Begini Pesan Pangdam Udayana

Tribun Bali/Adrian
Sertijab Komandan Korem 163/Wirasatya di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Rabu 16 Maret 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komandan Korem 163/Wirasatya kini resmi dijabat oleh Kolonel Inf Choirul Anam menggantikan posisi Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Danrem Wirasatya berlangsung di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Rabu 16 Maret 2022.

Sertijab dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M diawali dengan Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan.

Acara dilanjutkan dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka” sebagai tradisi resmi menjadi warga Kodam IX/Udayana.

Danrem Wirasatya Kolonel Inf Choirul Anam sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Pangdam VI/Mulawarman.

Sedangkan Brigjen TNI Husein Sagaf selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Inspektur di Kopassus.

"Resmi menerima dan menyatakan Kolonel Inf Choirul Anam sebagai warga Kodam Udayana jadilah prajurit Praja Raksaka sejati. Melepas Brigjen TNI Husein Sagaf menyongsong tempat yang baru, terima kasih atas dedikasi prestasi dan pelaksanaan tugas selama ini, tetaplah menjadi prajurit praja raksaka sejati," ucap Pangdam Udayana

Menurutnya, Sertijab di lingkungan TNI AD merupakan proses rotasi dalam manajemen organisasi untuk penyegaran meningkatkan kinerja, produktivitas organisasi dan pengembangan karier bagi para Perwira.

Baca juga: Kolonel Inf Choirul Tiba di Bali dan Disambut Tradisi Tepung Tawar, Bakal Jabat Danrem 163/Wirasatya

"Rotasi untuk penyegaran tugas tour of area maupun tour of duty bagi perwira angkatan darat, Brigjen Husein Sagaf hampir 2 tahun, waktunya untuk rotasi, tidak ada hal yamg khusus," paparnya.

Korem Wirasatya merupakan kompartemen strategis yang mengemban tugas berat dalam mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan NKRI khusus di wilayah Bali.

Mereka bertugas mengamankan wilayah dari bentuk ancaman dan gangguan yang datang dari dalam maupun luar.

"Harapan saya kepada pejabat yang baru, bahwa 2022 tahun yang penuh dengan kegiatan event nasional dan internasional, harus menyesuaikan diri dan harus segera menyelesaikan tugas yang dihadapi, memberikan pengamanan VVIP maupun backup VIP," pesannya.

Pangdam berpesan kepada Danrem Wirasatya yang baru agar segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. 

"Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja,” tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved