Berita Denpasar

Beri Layanan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Jemput Warga Disabilitas

Aiptu Gede Wijaya Kusuma yang datang ke lokasi wilayah tugasnya, menjemput warga untuk mengikuti vaksinasi terutama bagi mereka yang menyandang

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Polsek Denpasar Barat.
Dalam upaya memberikan pelayanan dan meningkatkan herd immunity kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Aiptu Gede Wijaya Kusuma menjemput warga binaannya yang mengalami masalah kesehatan (disabilitas) untuk mengikuti vaksinasi, Sabtu 19 Maret 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam upaya memberikan pelayanan dan meningkatkan herd immunity kepada masyarakat, pihak kepolisian tampil prima dalam memberikan excellent service di wilayah tugasnya masing-masing.

Salah satunya yang dilakukan petugas kepolisian yakni Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin dari Polsek Denpasar Barat (Denbar) Aiptu Gede Wijaya Kusuma.

Aiptu Gede Wijaya Kusuma yang datang ke lokasi wilayah tugasnya, menjemput warga untuk mengikuti vaksinasi terutama bagi mereka yang menyandang disabilitas.

Ida Bagus Gede Wijaya yang merupakan warga disabilitas dijemput untuk bisa mengikuti vaksinasi di Gereja Kristus Kasih Jalan Debes, Nomor 6, Denpasar Barat pada Sabtu 19 Maret 2022.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Massal di Bali, Wakapolri: Jangan Terlalu Euforia Walau Sudah Vaksin Booster

Seizin Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra, Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Aiptu Gede Wijaya Kusuma berupaya untuk meningkatkan herd immunity warga di tempat tugasnya.

"Jadi kita jemput ke rumah dan mengajak ke lokasi vaksin. Dari rumah ke lokasi vaksin, itu hanya berjarak 1 kilometer.

Ini kita lakukan untuk meningkatkan herd immunity warga, khususnya bagi mereka yang kesulitan untuk bisa datang sendiri ke lokasi vaksin," ujar Aiptu Gede Wijaya Kusuma, Sabtu 19 Maret 2022.

Meskipun cuaca tidak bersahabat, anggota Bhabinkamtibmas itupun tidak menyurutkan niat dalam menjaga kesehatan warganya bahkan nampak keluarga dari I Gede Wijaya ikut mendampingi dan mendukung langkah percepatan vaksinasi.

"Melihat kondisi salah satu warga yang disabilitas namun memiliki antusias yang tinggi untuk vaksin.

Maka saya berinisiatif menjemput ke rumahnya dan mengantarkan hingga ke tempat vaksin," tambahnya.

Setelah menunggu 10 menit, Ida Bagus Gede yang telah tervaksinasi dan memperoleh sertifikat vaksin kembali diantar ke rumah untuk kemudian beristirahat.

Sementara itu, Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra menyebut langkah ini sebagai upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan, untuk menjaga kesehatan warganya di wilayah Denpasar Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat turun ke rumah warga yang mengalami kendala atau permasalahan.

"Ini merupakan rasa peduli yang tulus dari anggota Bhabinkamtibmas kepada warga di Desa binaannya.

Baca juga: Polsek Denpasar Utara Gelar Vaksinasi, Warga Desa Adat Pohgading Antusias

Sebagaimana halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin dengan membantu penjemputan dan pengantaran warga desanya ke tempat vaksinasi," ujar Kompol I Made Hendra, Sabtu 19 Maret 2022.(*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Berita Denpasar
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved