Berita Denpasar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Denpasar Selatan Bubarkan Warga yang Sedang Nongkrong

Tujuannya tak lain untuk mencegah gangguan Kamtibmas salah satu diantaranya aksi balapan liar dan pencegahan penyebaran virus covid-19

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Polsek Denpasar Selatan.
Belasan personel Ops Yustisi Polsek Denpasar Selatan bubarkan kerumunan remaja yang tengah menongkrong di sepanjang Taman Pancing, Pemogan pada Sabtu 19 Maret 2022 malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Belasan personel Ops Yustisi Polsek Denpasar Selatan bubarkan kerumunan remaja yang tengah me nongkrong di sepanjang Taman Pancing, Pemogan pada Sabtu 19 Maret 2022 malam.

Langkah tegas dilakukan pihak kepolisian dibawah pimpinan Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol I Gede Sudyatmaja bersama Wakapolsek AKP I Ketut Sutarga dan belasan personel lainnya.

Tujuannya tak lain untuk mencegah gangguan Kamtibmas salah satu diantaranya aksi balapan liar dan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Berpatroli di wilayah hukumnya, Kapolsek Densel Kompol I Gede Sudyatmaja menerangkan patroli yang dilaksanakan pihaknya menyasar tempat-tempat yang rawan akan gangguan Kamtibmas.

Baca juga: Disparda Denpasar Siapkan 8 Dokar Gratis Sabtu-Minggu, Satu Dokar Dibatasi 2 Penumpang

Diantaranya di Jalan Bypass Ngurah Rai Sanur, Jalan Taman Pancing Pemogan, Jalan Raya Pemogan, Jalan Raya Serangan, Jalan Suwung Batan Kendal, Jalan Mertasari hingga menuju Jalan Sidakarya, Densel, Kota Denpasar, Bali.

"Langkah ini kami lakukan sebagai upaya mencegah anak muda yang kumpul dan melakukan aksi balap liar serta kejahatan jalanan lainnya," ujar Kompol Gede Sudyatmaja, Minggu 20 Maret 2022.

Tak hanya petugas Ops Yustisi Polsek Densel, Pecalang dan Linmas wilayah Densel juga ikut dalam patroli ini, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat tim gabungan nelintas di di wilayah Jalan Taman Pancing, Pemogan, Densel, Bali terlihat para pemuda tengah berkumpul hingga larut malam.

Petugas kemudian membubarkan mereka dan meminta untuk kembali ke rumah masing-masing agar mencegah penyebaran virus covid-19.

"Kami turun langsung ke lokasi dan memberikan imbauan kepada anak muda yang masih nongkrong di lokasi untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya," terangnya.

Setelah selesai membubarkan, personel gabungan kembali berpatroli di tempat lainnya untuk mengantisipasi aksi balapan liar di wilayah hukum Polsek Denpasar Selatan hingga Minggu 20 Maret 2022 dini hari.

"Patroli kami biasa lakukan menjelang akhir pekan. Antisipasi balapan liar atau trek-trekkan dan penggunaan knalpot brong kami lakukan agar tidak mengganggu Kamtibmas," tambahnya.

Mantan Kapolsek Ubud ini bahkan menambahkan patroli akan tetap dilakukan tidak hanya saat akhir pekan saja, tapi juga di hari-hari lainnya.

Ini dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Denpasar Selatan.

Baca juga: Lomba Panahan Tradisional di Istana Taman Jepun Denpasar, Peserta dari Klungkung hingga Buleleng

"Kami lakukan rutin, ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menekan segala bentuk kriminalitas yang meresahkan," pungkas perwira melati satu tersebut.(*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved