Berita Denpasar

Pemuda 23 Tahun Gasak Puluhan Motor di 21 TKP Berbeda di Denpasar

Tim Resmob Polresta Denpasar berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di beberapa tempat di wilayah Denpasar

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Tersangka kasus curanmor yang berhasil diamankan Polresta Denpasar, I Putu Purnama Putra berusia 23 tahun, diperlihatkan di lobi depan Mapolresta Denpasar, Rabu 23 Maret 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemuda 23 Tahun Gasak Puluhan Motor di 21 TKP Berbeda di Denpasar.

Tim Resmob Polresta Denpasar berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di beberapa tempat di wilayah Denpasar, Bali.

Tak main-main, tersangka kasus curanmor, I Putu Purnama Putra ini baru berusia 23 tahun dan telah melakukan aksinya di 21 tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

Menurut Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas didampingi Kasat Reskrim Kompol Mikael Hutabarat dan Kasi Humas I Ketut Sukadi, pelaku melakukan aksinya sejak awal tahun 2022.

"Kami berhasil mengamankan pelaku curanmor yang beraksi di 21 TKP, yang beraksi dari bulan Januari 2022 sampai Maret 2022," ujar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Rabu 23 Maret 2022.

Baca juga: Polisi Ungkap Kasus Pencurian Motor di Denpasar, Tersangka Ternyata Residivis & Pernah Dibui 8 Bulan

Tersangka berasal dari Kota Denpasar, tepatnya di Jalan Hayam Wuruk, Gang IV, Nomor 8, Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

Berdasarkan laporan korban, Hironimus Jat 26 tahun, yang tinggal di Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, melaporkan kasus curanmor yang ia alami saat berada di Jalan Gadung, Kota Denpasar, Bali.

Pada Senin 14 Februari 2022 sekitar pukul 22.00 Wita, Hiro yang saat itu berada di tempat kerjanya meninggalkan sepeda motor dalam posisi tidak terkunci stang.

Beberapa saat kemudian sepeda motor Yamaha Jupiter MX plat DK 6523 FS miliknya raib alias tidak berada di lokasi tempat ia parkir.

Sempat mencari namun korban tetap tidak bisa menemukannya, atas kejadian itu Hiro melaporkan kasus tersebut ke Polresta Denpasar untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tim Resmob Polresta Denpasar dan Tim Cyber Patrol Presisi Polresta Denpasar kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hal ini.

Beberapa hari kemudian atau sebulan kemudian, Kamis 17 Maret 2022 sekitar pukul 04.30 Wita, tim berhasil mengamankan pelaku di Jalan Surapati, Kota Denpasar, Bali.

"Tersangka bernama Purnama Putra. Tersangka ini berhasil diungkap setelah kami menerima laporan masyarakat. Beberapa waktu kemudian berhasil mengamankan pelaku," tambahnya.

Menurut Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, pelaku melakukan aksinya dengan mudah, hanya berbekal kunci palsu ia bisa menggasak sepeda motor incarannya.

Baca juga: Curi Motor CBR di Denpasar, Ridwan Dibekuk di Pelabuhan Gilimanuk

"Pelaku menggunakan kunci palsu. Kemudian hasil curiannya dijual melalui media sosial dengan nama akun Putra Yasa di marketplace Facebook," terang perwira asal Jawa Tengah tersebut.

Dari 21 TKP itu, pelaku berhasil menggasak 21 sepeda motor dengan berbagai merek dan dijual dengan harga murah untuk segera mendapatkan uang.

"Hasil penjualan digunakan untuk sehari-hari dan game slot (judi online)," pungkas AKBP Bambang Yugo Pamungkas. 

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved